Ujian Polantas Saat Mengatur Arus Mudik-Balik Lebaran 2022, Kerja Siang Malam Masih Dimaki Pemudik

Agung Bakti Sarasa
Viral penumpang mobil Alphard maki-maki polisi. (Foto: celebrities.id/Instagram @fakta.indo)

BANDUNG, iNewsMadiun.id - Polda Jawa Barat tidak tersinggung ketika ada seorang pemudik memaki-maki anggota Satlantas di lapangan. Video orang naik Alphard memaki-maki tersebut kemudian viral di media sosial. Polisi menyatakan prihatin atas peristiwa penumpang mobil Alphard yang memaki polisi dengan kata kasar di tengah pengaturan arus balik Lebaran 2022.

Seorang penumpang mobil Alphard bernomor polisi F 771 TOH terekam kamera video saat memaki polisi yang bertugas mengalihkan arus kendaraan di jalur menuju Gentong ke jalur Ciawi menuju Singaparna, Tasikmalaya, Jumat (6/5/2022). 

Dalam video viral di media sosial (medsos) tersebut, penumpang laki-laki itu memaki polisi. Namun, polisi yang bertugas tetap sabar dan tidak terpancing oleh perkataan penumpang Alphard yang emosi itu. 

"Kita prihatin melihat kejadian seperti ini. Di saat anggota melakukan pengaturan untuk mengatur kepentingan masyarakat umum, ada yg ingin mengatur lalu lintas sesuai caranya sendiri," tutur Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo saat dikonfirmasi, Sabtu (7/5/2022). 

Padahal, kata Ibrahim, pengaturan lalu lintas, baik saat arus mudik maupun balik Lebaran 2022 sudah sesuai hasil pertimbangan yang terbaik, agar dapat memperlancar arus lalu lintas demi kepentingan masyarakat umum. 

Ibrahim mengatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi di Simpang Empat Panyusuhan, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (6/5/2022) sekitar pukul 11.00 WIB. 

Adapun pelaku bernama Periyanto, lelaki kelahiran 14 Desember 1975 yang berprofesi sebagai karyawan swasta dan beralamat di Kota Wisata West Covina Blok SH.6/17 RT 02 RW 46, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. 

 

Editor : Arif Handono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network