Galatasaray vs Barcelona, Blaugrana Akhirnya Lolos ke Perempatfinal

Andika Rahmansyah
Berikut hasil Galatasaray vs Barcelona di Liga Eropa 2021-2022. (Foto: REUTERS/Umit Bektas)

PERTANDINGAN Galatasaray vs Barcelona di leg II 16 besar Liga Eropa 2021-2022  pada Jumat (18/3/2022) dini hari WIB, sudah diketahui hasilnya. Barcelona menang 2-1, dan menyingkirkan Galatasaray dari panggung Liga Eropa

Gol-gol Barcelona dilesakkan Pedri pada menit 37 dan Pierre-Emerick Aubameyang (49’). Menang 2-1, Blaugrana -julukan Barcelona- pun lolos ke perempatfinal Liga Eropa 2021-2022 karena unggul agregat 2-1.

Jalannya Pertandingan

 

Babak Pertama

Pertandingan berjalan cukup sengit. Pasalnya, baik Galatasaray dan Barcelona bermain terbuka dan saling jual beli serangan sejak menit awal. Wajar saja mereka melakukan itu, mengingat skor agregat 0-0.

Galatasaray yang tampil di hadapan publiknya tampil menawan. Bahkan mereka nyaris saja unggul lebih dulu di menit ke-5 melalui peluang yang diciptakan Bafetimbi Gomis.

Namun, bukan berarti Barcelona tidak mampu menciptakan peluang. Tim berjuluk Blaugrana itu juga nyaris merobek jaring gawang Galatasaray di menit ke-10. Akan tetapi, tendangan yang dilesatkan Frenkie de Jong masih melenceng tipis.

Hingga akhirnya yang ditunggu-tunggu pun tiba. Galatasaray unggul 1-0 atas Barcelona berkat sundulan Marcao di menit ke-28. Pemain asal Brasil itu mampu mengonversikan umpan matang yang diberikan Alexandru Cicaldau.

Barcelona pun mampu meresponnya dengan positif. Tim besutan Xavi Hernandez itu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-37. Berkat kombinasi apik dengan Ferran Torres, Pedri menjebol gawang Galatasaray.

(Pedri cetak gol pertama Barcelona)

Memasuki lima menit akhir, kedua kesebelasan tampak bermain hati-hati dalam hal menyerang. Hingga peluit babak pertama dibunyikan, skor tidak berubah. Galatasaray dan Barcelona bermain 1-1.

Editor : Arif Handono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network