get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi, Indonesia Siap Menjembatani Komunikasi Rusia-Ukraina

Olympique Lyon vs FC Porto, Skor 1-1, tapi Lyon yang Lolos ke Perempatfinal Liga Eropa

Jum'at, 18 Maret 2022 | 07:25 WIB
header img
Berikut hasil Olympique Lyon vs FC Porto di Liga Eropa 2021-2022. (Foto: REUTERS/Sarah Meysonnier)

HASIL pertandingan Olympique Lyon vs FC Porto di leg II 16 besar Liga Eropa 2021-2022, berakhir dengan skor sama kuat 1-1. Gol Les Gones –julukan Lyon– dikemas Moussa Dembele pada menit 13, sedangkan gol FC Porto dicetak Pepe Aquino 14 menit berselang. Hasil ini mengantarkan Lyon ke perempatfinal Liga Eropa 2021-2022 karena menang agregat 2-1.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

FC Porto langsung tancap gas sejak awal pertandingan untuk mencuri keunggulan di kandang Olympique Lyon. Tim asuhan Sergio Conceicao itu langsung mendominasi penguasaan bola dan melakukan tekanan.

Namun, mereka justru tidak bisa mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol. Pada menit ke-13, FC Porto mendapatkan tendangan sudut yang berujung serangan balik cepat Olympique Lyon.

Olympique Lyon

Hasilnya manis, Moussa Dembele (13’) berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan ciamik Leo Dubois, Lyon unggul 1-0. Tak tinggal diam, Dragoes -julukan FC Porto- langsung mengamuk dengan melancarkan serangan masif.

Variasi serangan yang dilakukan oleh Porto tampaknya cukup efektif untuk membongkar pertahanan Lyon. Hasilnya positif, Dragoes berhasil menyamakan kedudukan usai Pepe Aquino (27’) melepaskan tembakan keras ke gawang Anthony Lopes.

Bola masuk dengan cepat melewati Lopes, kedudukan sementara 1-1. Setelah gol tersebut, tempo permainan kedua tim menurun hingga pertandingan di babak pertama berakhir dengan skor sama kuat.

Babak Kedua

Dragoes mencoba mengendalikan jalannya pertandingan sejak awal paruh kedua. Tim asuhan Sergio Conceicao itu langsung melancarkan serangan dari dua sisi sayapnya yang agresif.

Serangan ini dipimpin Pepe Aquino dan Galeno yang melakukan pergerakan agresif di sisi sayap kanan dan kiri. Namun, , beberapa peluang yang tercipta berhasil dibendung pertahanan Les Gones -julukan Lyon.

Sementara itu, Lyon menerapkan jebakan serangan balik yang cepat untuk mengancam gawang Porto. Meski begitu, skema permainan yang diterapkan kedua tim belum bisa membuahkan hasil hingga pertengahan babak kedua.

Memasuki menit ke-80, kedua tim yang sama-sama kuat menampilkan permainan jual beli serangan yang cepat. Lyon memanfaatkan umpan lambung, sementara Porto mengandalkan sayap-sayapnya yang cepat.

Kendati demikian, tidak ada gol yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua. Akhirnya, pertandingan selesai untuk dengan skor sama kuat 1-1.

Susunan Pemain Olympique Lyon vs FC Porto:

 

Lyon (4-4-2): Anthony Lopes, Leo Dubois, Thiago Mendes, Castello Lukeba, Emerson Palmieri, Karl Toko Ekambi, Tanguy NDombele, Maxence Caqueret, Romain Faivre (Aouar 65’), Lucas Paqueta, Moussa Dembele (Kadewere 65’).

Pelatih: Peter Bosz

FC Porto (4-2-3-1): Diogo Costa, Bruno Costa (Mario 57’), Pepe, Chancel Mbemba, Zaidu Sanusi, Marko Grujic (Ferreira 79’), Stephen Eustaquio (Uribe 59’), Pepe, Fabio Vieira, Galeno (Evanilson 75’), Toni Martinez (Taremi 75’).

Pelatih: Sergio Conceicao

iNews Madiun

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut