get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi, Indonesia Siap Menjembatani Komunikasi Rusia-Ukraina

Update Perang Rusia-Ukraina: Kata Inggris, 20 Kapal Perang dan Selam Rusia Berkumpul di Laut Hitam

Jum'at, 29 April 2022 | 01:00 WIB
header img
Kementerian Pertahanan Inggris melaporkan 20 kapal perang dan kapal selam Rusia berkumpul di Laut Hitam. Foto/Ilustrasi

LONDON, iNewsMadiun.id - Update perang Rusia-Ukraina. Inggris mengungkap rencana rahasia Rusia. Moskow telah mengambil langkah lain dalam perang Ukraina. Hal ini terungkap setelah Rusia mengumpulkan kapal ofensif di Laut Hitam. Ancaman terbaru Kremlin terhadap Kiev diungkapkan oleh Kementerian Pertahanan Inggris dalam pembaruan intelijen yang diposting ke Twitter pagi ini.

“Sekitar 20 kapal Angkatan Laut Rusia saat ini berada di zona operasional Laut Hitam, termasuk kapal selam," kata Kementerian Pertahanan Inggris. "Selat Bosporus tetap tertutup untuk semua kapal perang non-Turki, membuat Rusia tidak dapat menggantikan kapal penjelajah Moskva yang hilang di Laut Hitam," sambung pernyataan itu seperti dikutip dari Express.co.uk, Kamis (28/4/2022).

Kementerian Pertahanan Inggris juga telah memperingatkan bahwa kapal-kapal yang berkumpul di Laut Hitam dapat menimbulkan ancaman serius bagi Ukraina. Baca juga: Putin Ancam Serang NATO dengan Nuklir, Isyarat Bakal Perang Dunia III “Meskipun kerugian memalukan dari kapal pendarat Saratov dan kapal penjelajah Moskva, Armada Laut Hitam Rusia tetap memiliki kemampuan untuk menyerang target Ukraina dan pesisir,” kata Kementerian Pertahanan Inggris.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut