Emak-Emak Ini Tambah Sehat dan Bugar, Ternyata "Kecanduan"

Arif Wahyu Efendi
Emak-emak pemain club Ayuvoma penuh semangat jelang pertandingan melawan club Cantix di lapangan Desa Kranggan, Kamis (17/10/2024) malam. Foto: istimewa

Madiun, iNewsMadiun.id - Kecanduan biasanya membuat orang menjadi lemah baik secara fisik maupun psikologis. Tapi tidak demikian dengan sekelompok emak - emak di Madiun ini. Mereka justru tambah bugar dan sehat karena kecanduan. Eits, jangan salah sangka, karena mereka bukan kecanduan hal negatif melainkan kecanduan olah raga voli.

 

Hal itu terlihat saat para wanita yang sudah memiliki anak tersebut mengikuti pertandingan voli di lapangan Desa Kranggan Kecamatan Geger, Madiun pada Kamis (17/10/2024//) malam antara club Ayuvoma vs Cantix. Meski bertanding tiga set, tak sedikitpun nampak kelelahan pada wajah mereka. 

 

Manager club Ayuvoma, Shanti mengatakan bahwa club bola voli ini awalnya hanya mewadahi anak anak muda, khususnya putri. Karena sering melihat pertandingan, akhirnya ibu-ibu ini memutuskan untuk ikut berlatih sendiri. Mereka lebih termotivasi karena sering melihat pertandingan voli di televisi, seperi Livoly, Proliga dan Kapolri Cup yang baru saja berlangsung beberapa waktu lalu.

 

"Awalnya itu ya hanya anak-anak muda. Tapi lama kelamaan ibu-ibu ini ikut pasing, trus pingin main. Kita coba, ternyata pada suka. Lha di tv sering lihat voli, seperti Proliga, Livoly dan Kapolri Cup itu. Tambah seneng main voli," jelas Shanti usai pertandingan. 

 

Yeni, salah seorang pemain voli dari club Ayuvoma menuturkan jika voli merupakan olahraga yang menyenangkan. Saat bermain semua bagian tubuh mulai kaki, tangan hingga kepala, dan semua bagian tubuh bergerak bersama termasuk panca inderanya.

 

"Voli itu heppy. Kaki, tangan dan semua bagian tubuh kita gerak. Termasuk panca indera, telinga dan mata harus fokus. Bahkan mulutpun ikut teriak saat berhasil tambah point, atau gagal mengembalikan bola lawan. Iya kan?" katanya sambil tertawa. 

 

Meski kalah dengan sekor akhir 3 - 0 dari lawannya, emak-emak ini mengaku tidak masalah. Menurut mereka yang penting dari voli adalah olah raganya karena agar tetap sehat dan bugar. Bagi mereka voli sudah seperti menjadi kebutuhan tersendiri.

 

"Kalah ndak masalah, kita itu yang penting olah raganya dan isnyaALLAH dapat sehatnya. Dua hari gak voli badan ini rasanya letih lesu, begitu voli langsung bugar lagi. Sepertinya kami kecanduan voli," ujar Meira, pemain Ayuvoma yang lain.

Editor : Arif Wahyu Efendi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network