get app
inews
Aa Read Next : Diduga Rem Blong, Truk di Malang Sruduk Mobil Pikap, Puluhan Orang Terluka

Operasi Pasar Minyak Goreng di Malang Diwarnai Protes Emak-emak

Kamis, 24 Maret 2022 | 14:57 WIB
header img

MALANG, iNewsMadiun.id - Ratusan pedagang menyerbu operasi pasar minyak goreng curah di empat pasar tradisional di Malang, Kamis (24/3/2022). Warga mayoritas emak-emak rela antre dari pagi hingga siang untuk mendapatkan minyak goreng curah Rp14.000 per liter. 

Pantauan di Pasar Bunulrejo, operasi pasar ini sempat diwarnai aksi protes dari para pedagang karena pembagian minyak goreng curah yang dinilai tak adil. Mereka menilai hanya sedikit yang mendapat jatah, dari seluruh pedagang Pasar Bunulrejo yang berjumlah sekitar 200 pedagang. Akibatnya tak sedikit pedagang yang tak mendapat jatah minyak goreng curah dari operasi pasar.

Koordinator pedagang Pasar Bunulrejo Nanik menyebutkan, operasi pasar minyak goreng yang dilaksanakan tim dari Diskopindag tak adil dan tidak sesuai harapan para pedagang. Pasalnya sejak awal para pedagang di Pasar Bunulrejo dijanjikan mendapat alokasi jatah minyak goreng sebesar 1.500 liter, untuk masing-masing empat pasar yakni Pasar Bunulrejo, Pasar Sawojajar, Pasar Lesanpuro, dan Pasar Madyopuro.

"Pembagian nggak adil, empat pasar harusnya 1.500-an saya cek dari Pasar Lesanpuro bawa mobil semua habisnya 1.430 liter, Pasar Sawojajar 1.750, Pasar Madyopuro 1.750, Pasar Bunul cuma 950 sisanya," kata Nanik ditemui di Pasar Bunulrejo.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut