Media Malaysia Iri ke Timnas Indonesia, Kenapa?

Nurfikas

KUALA LUMPUR, iNewsMadiun.id - Media Malaysia iri ke Indonesia karena bisa mengelar FIFA Matchday. Timbas Indonesia melakoni FIFA Matchday melawan Timor Leste pada 27 Januari lalu dan 30 Januari 2022 mendatang.

Keirian itu terlihat dalam artikel yang dimuat Semunyabola pada Sabtu (29/1/2022). Media itu menulis soal kenapa timnas Malaysia tak melakoni FIFA Matchday saat Indonesia berlaga.

Media ini mengatakan, Harimau Malaya sampai saat ini belum memiliki pertandingan apa-apa dalam jadwal internasional. Mereka pun menulis artikel berjudul 'Saat Macan Malaya Tertidur Nyenyak, Sang Garuda Kekenyangan Ratakan Timor Leste'.

“Sementara itu, timnas Malaysia tidak ada kegiatan selama kalender sepak bola International Football Association (FIFA) pada 24 Januari hingga 1 Februari,” tulis artikel itu.

Awal bulan ini, Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) mengatakan mengalami kesulitan mengatur pertandingan persahabatan karena kendala waktu dan tanggal karena tim Liga Malaysia (Liga M) sedang mempersiapkan musim baru,” lanjutnya.

Media ini menyoroti bagaimana Timnas Indonesia mampu menguji para pemainnya kembali di laga melawan Timor Leste pada 27 Januari kemarin di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Di laga itu, skuat Garuda menang dengan skor 4-1.

Indonesia lebih dulu ketinggalan pada menit ke-35 melalui gol Paulo Gali. Setelah itu, Skuat Garuda mengamuk dan membuat pertahanan Timor Leste kocar-kacir.

Gol Indonesia pun dicetak oleh Ricky Kambuaya pada menit ke-65. Kemudian gol penalti Pratama Arhan (73’) serta dua gol bunuh diri dari Timor Leste yang dicetak oleh Mandonca da Silva (77’) dan Filomeno (80’). 

Media Malaysia ini pun mengatakan permainan Indonesia kian berkembang dengan banyak menurunkan pemain muda. Skuad Garuda dinilainya tidak panik dan memiliki mental kuat meski harus ketinggalan lebih dulu.

Indonesia kembali akan melawan Timor Leste di laga kedua pada 30 Januari besok. Rencananya laga ini juga akan digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. iNews Madiun
 

Editor : Arif Handono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network