Bupati Sugiri Tiba-tiba Kumpulkan Puluhan Vaksinator

Edi Pur
Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko saat meninjau percepatan vaksinasi

PONOROGO, iNews.id - Bupati Sugiri Sancoko sedang sibuk mengejar target vaksinasi. Saat ini cakupan vaksinasi di Kabupaten Ponorogo untuk dosis pertama telah mencapai 73,21 persen dan cakupan vaksinasi untuk lansia dosis pertama sudah 60,96 persen per tanggal 6 Januari 2022, oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Ponorogo akan melakukan percepatan vaksinasi bagi anak umur 6 sampai 11 tahun.

“Vaksin kita sudah memenuhi target untuk melaksanakan vaksinasi bagi anak, maka tadi saya memberikan arahan kepada vaksinator untuk percepatannya,” kata Bupati Sugiri Sancoko usai melakukan arahan kepada vaksinator di aula Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo, Jum'at (8/1/2022)

Bupati Sugiri menjelaskan untuk vaksinasi bagi anak akan kick off besok, Dinkes sudah menyiapkan 60.000 dosis vaksin jenis sinovac. “Besok saya juga akan meninjau langsung kick off vaksin anak,” jelasnya.

Menurut dia, untuk vaksinasi bagi anak ditargetkan 71.028 dan rampung bulan Februari nanti. “Semoga Ponorogo segera pulih dan kembali normal kalau semua masyarakanya sudah di vaksin,” imbuhnya.

Untuk menghindari hal yang tidak kita inginkan bersama seperti kota lain, Bupati Sugiri juga berpesan kepada petugas vaksinasi untuk melakukan screening yang ketat kepada anak yang akan divaksinasi. “Saya himbau kepada Nakes yang bertugas divaksinasi untuk melakukan screening ketat seperti suhu, sehingga tidak ada kejadian KIPI seperti di daerah lainnya,” kata Sugiri.

Dalam arahan kepada vaksinator tersebut Sugiri Sancoko yang akrab disapa Kang Bupati ini didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Agus Pramono yang juga sekaligus PLT Kepala Dinas Kesehatan.kominfo

Editor : Arif Handono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network