Jalan Hijrah Jhody Super Bejo, Berawal Terkena Serangan Jantung hingga Mantap Hapus Tato

Nurul Amanah
Perjalanan hijrah Jhody Super Bejo. (Foto: YouTube Kasisolusi)

Meski perlahan-lahan menuju jalan kebenaran, Jhody masih sering mengalami kekalutan dalam hatinya. Perasannya kadang tak tenang.

Satu per satu ia mulai berikhtiar untuk menjauhkan diri dari berbagai kebiasaan yang selama ini dijalaninya yang ternyata menjadi penyebab kegundahan hatinya itu.

"Pas waktu 2019 kepikiran kenapa perasaan masih enggak enak. Ternyata masih banyak riba. Jadi ane jual semua aset yang mengandung riba. Setelah diskusi sama keluarga dan alhamdulillah mereka mengikhlaskan," paparnya.

Jhody  kini sedang berikhtiar menghapus tato-tato yang ada di tubuhnya. Proses laser untuk membantu memudarkan tato. "Ini sudah proses laser, sudah agak memudar," ungkap Jhody.

Tato yang menempel di tubuhnya memang terlihat cukup banyak. Salah satunya tato di lengan kirinya yang selalu membuatnya geram tiap kali melihatnya karena bergambar setan. "Dulu itu kalau tato kelihatan kepenginnya tuh terus gitu. Ini tato yang paling saya sebel. Ini ada setannya," bebernya.

Perjalanan hijrah seseorang tentunya menjadi proses yang cukup panjang. Banyak rintangan yang menghadang, tapi tentunya jika terus berikhtiar dan beribadah dalam rangka mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa ta'ala, proses itu akan dilalui tanpa beban.

Wallahu a'lam bisshawab.

Editor : Arif Handono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network