Almarhum Brigadir J Ternyata Calon Wisudawan Ilmu Hukum di UT dengan Predikat Sangat Memuaskan

Bachtiar Rojab
Brigadir J lulus Program Studi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP) Universitas Terbuka (UT) dan seharusnya diwisuda 23 Agustus 2022. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Universitas Terbuka (UT) mengumumkan mendiang Nofriansyah Yoshua atau Brigadir J lulus Program Studi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP) Universitas Terbuka (UT). Brigadir J lulus dengan predikat sangat memuaskan dan IPK-nya mencapai 3,28. 

Brigadir J sejatinya diwisuda pada Selasa (23/8/2022). Namun penembakan di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo tanggal 8 Juli 2022 lalu membuat Brigadir J meninggal dunia.

Kepala Pusat Pengembangan Hubungan Internasional dan Kemitraan UT, Maya Maria mengatakan pihaknya telah mengundang keluarga mendiang untuk mewakili penerimaan ijazah Bigadir J. Ijazah tetap diberikan karena Brigadir J telah terdaftar menjadi wisudawan yang akan hadir pada Wisuda Periode II tanggal 23 Agustus 2022. 

"Nofriansyah Yoshua (Brigadir Yoshua), mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP), UPBJJ-UT Jambi yang terdaftar sejak tahun 2015. Salah satu wisudawan dengan predikat sangat memuaskan dengan perolehan IPK 3,28," kata Maya dalam keterangan resminya, Senin (22/8/2022).

 

Maya mengatakan ibunda Brigadir J merupakan alumni UT. Begitu pun dengan adik Brigadir J yang kini tengah menempuh gelar S1 di UT.

"Sebagai apresiasi dari Rektor dan Civitas Akademika UT dan rasa belasungkawa yang mendalam, keluarga almarhum menerima ijazah Brigadir Yoshua di UTCC,"ujarnya.

Ayah Brigadir J, Samuel Hutabarat diketahui telah terbang ke Jakarta untuk menghadiri wisuda UT, Selasa (23/8/2022) besok.

iNewsMadiun

Editor : Arif Handono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network