Zakir Naik Beri Penjelasan Terhadap Wanita Atheis yang Tidak Percaya Isra Miraj

Melati Septyana Pratiwi
Doktor Zakir Naik menjelaskan tentang mukjizat Isra Miraj. (Foto: Dok YouTube Dr Zakir Naik)

JAKARTA, iNewsMadiun.idIsra Miraj merupakan sebuah peristiwa luar biasa yang dialami Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam pada tahun ke-10 kenabian beliau. Rasulullah kala itu melakukan perjalanan malam dari Masjidil Haram di Makkah ke Masjidil Aqsha di Palestina, kemudian naik ke Sidartul Muntaha, lalu kembali ke Makkah hanya dalam waktu satu malam.

Umat Islam tentu saja memercayai mukjizat besar dari Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam yang satu ini. Namun ternyata ada segelintir orang yang menganggap Isra Miraj hanyalah sebuah kebohongan belaka.

Misalnya seorang wanita atheis asal Tokyo, Jepang, bernama Yoko Ida. Dalam sebuah kesempatan, ia bertanya kepada pedakwah dunia Dr Zakir Naik terkait Isra Miraj.

"Kenapa kalian sebagai Muslim memercayai kebohongan besar seperti itu tentang Muhammad?" ujar Yoko Ida, dikutip dari kanal YouTube Lampu Islam, Rabu (2/3/2022).

Wanita yang mengaku seorang atheis ini sempat berkukuh bahwa perjalanan malam Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam dari Makkah ke Yerusalem hanya dalam satu malam mustahil dilakukan. Namun, tentu saja Dr Zakir Naik sudah memiliki jawaban tersendiri.

 

 

Ia menegaskan apa yang dilakukan Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam adalah mukjizat yang tentu saja tidak bisa dijelaskan oleh nalar manusia. Isra Miraj memang benar terjadi sesuai dengan yang dijelaskan dalam Surat Al Isra Ayat 1:

سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ

"Maha Suci Allah yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui." (QS Al Isra: 1)

Editor : Arif Handono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network