Viral! Pria Indonesia Melamar Pujaan Hati hingga Turki

Dinda Ayu Firanti
Viral pria lamar sang kekasih hingga ke Turki. (Foto: Instagram)

Tentunya hubungan dengan perbedaan waktu dan bahasa juga menjadi salah satu kendala, tapi Muhammad Mutawalli yakin menjalin komunikasi nya berawal hanya bermodalkan bahasa inggris yang terbata - bata.

Muhammad Mutawalli meyakini sang istri merupakan pribadi yang memiliki jiwa sosial yang tinggi dan baik hati sehingga Ia nekat untuk menjemput sang calon istri untuk menjadi pasangan hidupnya.

 

“Perempuan yang saya lamar merupakan seorang aktivis kemanusiaan dan dia sangat mencintai Negara Republik Indonesia. Apalagi calon istri saya itu, pernah ke Aceh dalam sebuah acara sosial yang dibiayai oleh KJRI (Konsulat Jenderal Republik Indonesia), Turki untuk misi kemanusiaan,” tulis Muhammad.

 

Perjalanan Muhammad Mutawalli untuk menjemput sang calon Istri tentu tidak mudah, dia berhasil mendapatkan paspor lima tahun pada Maret 2022, hingga pada 1 Februari 2021 dia menjalankan janji dan tekadnya untuk berangkat ke Turki dari Bandara Soekarno Hatta.

 

Keterbatasan ekonomi menjadikan Muhammad Mutawalli hadir seorang diri untuk melamar sang istri tanpa ditemani kedua orang tua kandung nya. 

 

“Karena keterbatasan dana, saya sendirian berangkat ke Turki. Alhamdulillah keberangkatan saya terlebih dahulu saya dapat izin dan doa restu dari orang tua kandung,” tulis Muhammad.

 

Tepat pada tanggal 5 Februari 2021 hari Muhammad Mutawalli melamar Edanuar Yilidz untuk menjadikannya teman hidup untuk selama-lamanya.

Terlihat dari akun Instagram resmi sang istri Edanuar Yilidz pada November 2022 sudah resmi menjadi pasangan suami istri.

BarakAllah wa baraka alaika wa jamaa bainakumaa fii khoir.

iNewsMadiun

Editor : Arif Handono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network