Presiden Rusia Putin Ungkap Amerika Simpan 200 Rudal Nuklir Taktis di 6 Negara NATO di Eropa

Muhaimin/SIndonews
Presiden Rusia Vladimir Putin mengungkap bahwa AS memiliki 200 amunisi taktis nuklir di enam negara Eropa anggota NATO. Foto/REUTERS/Maxim Shemetov

Putin dan Lukashenko tidak mengomentari tuduhan tersebut. Dalam pertemuan tersebut, Lukashenko menyarankan Putin untuk memberikan "respons cermin" atas penerbangan pelatihan pesawat-pesawat NATO yang mampu membawa bom nuklir.

Lukashenko juga meminta Putin untuk membantu Minsk meng-upgrade pesawat-pesawat tempurnya. Putin menanggapi saran tersebut dengan mengatakan bahwa sementara tidak perlu untuk melakukan "respons cermin".

"Rusia dan Belarusia harus mengambil langkah-langkah untuk memastikan keamanan mereka sendiri, dan juga, mungkin, anggota lain dari Organisasi Perjanjian Keamanan Kolektif," kata Putin.

Dalam konteks tersebut, Putin menyarankan modernisasi armada pesawat Su-25 Belarusia di Rusia. Putin juga berjanji bahwa dalam beberapa bulan ke depan Rusia akan mengirim sistem rudal taktis Iskander-M berkemampuan nuklir ke Belarusia.iNewsMadiun

Editor : Arif Handono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network