get app
inews
Aa Read Next : Kondisi Terkini Luhut Binsar Pandjaitan Terkuak, Sudah Membaik setelah Jalani Pemeriksaan Medis

Pemerintah beri Izin Umrah Lewat Bandara Juanda, Khofifah: Penguat dan Spirit kebangkitan Jatim

Sabtu, 12 Maret 2022 | 12:43 WIB
header img

SURABAYA, iNewsMadiun.id - Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan Memastikan bahwa pemerintah telah mengizinkan pemberangkatan umrah dan perjalanan luar negeri melalui Bandara Internasional Juanda, Surabaya. Hal itu Luhut Ungkap usai Rapat Koordinasi Pembukaan Bandara Juanda untuk Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) di Hotel JW Marriot Surabaya, Jumat (11/3/2022).

Rapat koordinasi tersebut diikuti oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Pakar Epidemiologi Unair Windhu Purnomo, Perwakilan PT Angkasa Pura, serta Otoritas Bandara Juanda.

Sebelumnya, pemerintah pusat telah membuka kembali pemberangkatan ibadah Umroh mulai 8 Januari 2022 lalu. Namun, keberangkatan dan kepulangan umroh masih melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta. 

Menko Marves mengatakan, meskipun pemberangkatan umroh dan PPLN melalui Bandara Juanda telah dibuka kembali, Jumat (11/3/2022), namun akan efektif dalam beberapa hari menunggu kesiapan berbagai pihak di Jatim. 

"Jadi tidak hanya umrah, tapi juga keberangkatan dan kedatangan internasional ya. Prinsipnya sama seperti di Jakarta dan Bali untuk kedatangan internasionalnya. Seperti umrah berangkat dari Jawa Timur, kembali di Jawa Timur," katanya.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut