get app
inews
Aa Read Next : Tujuh Wajah Presiden Indonesia Versi Konoha, Ayo Tebak Mirip Siapa?

Kondisi Terkini Luhut Binsar Pandjaitan Terkuak, Sudah Membaik setelah Jalani Pemeriksaan Medis

Rabu, 11 Oktober 2023 | 07:16 WIB
header img
Foto terbaru Luhut Binsar Pandjaitan. Foto: Instagram

JAKARTA,iNewsMadiun.id - Menko Maritim dan Investasi( Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengabarkan kondisi terkininya setelah sakit akibat kelelahan. Kabar terkini Luhut Binsar Pandjaitan diperoleh dari akun Instagram resmi  @luhut.pandjaitan.

"Saya merasa perlu untuk berbagi kabar mengenai kondisi saya. Setelah mendapat tawaran dari sahabat saya, Senior Minister Teo Chee Hean dan Menlu Singapura Dr Vivian Balakhrisnan, saya memutuskan untuk menjalani tahap pemulihan di Singapura, sekaligus melakukan pemeriksaan medis dan evaluasi yang lebih komprehensif terkait kondisi kesehatan saya," dikutip dari unggahan Instagram, Selasa(10/10/2023).

Setelah menjalani pemulihan beberapa hari, Luhut menjelaskan kondisinya saat ini telah membaik. Dia tak menampik hal tersebut tak lepas dari doa dan cinta yang terus disampaikan kepada dirinya. Dia pun berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo( Jokowi) yang mengerahkan tim dokter kepresidenan beserta perawat untuk merawatnya.

"Begitu banyak cinta yang datang kepada saya dalam bentuk perhatian dan doa bahkan di saat saya sakit. Karena itu, saya ingin menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar- besarnya terkhusus kepada Presiden Jokowi yang sudah memberikan tim dokter kepresidenan beserta perawat untuk merawat saya hingga sampai pada kondisi yang telah membaik saat ini," ujarnya.

Di saat- saat seperti ini, dukungan dan doa yang diberikan oleh keluarga, teman- teman serta seluruh masyarakat Indonesia menjadi kekuatan bagi Luhut untuk tetap semangat agar pulih kembali." Thank you for all the love and support that you have given to me. Karena sebagai makhluk lemah, saya hanya mampu berusaha dan berdoa, biarlah Tuhan Yang Maha Esa yang membalas niat, doa, dan perbuatan baik anda semua," tuturnya.

Luhut pun menceritakan bahwa dirinya memang jatuh sakit karena kelelahan." Beberapa hari yang lalu setelah menghadiri suatu kegiatan, tiba- tiba saya merasa kelelahan yang amat luar biasa. Rasa lelah ini tak seperti yang biasa saya rasakan selepas bekerja. Melihat kondisi suaminya yang tidak wajar tersebut, istri saya kemudian berinisiatif membawa saya ke salah satu Rumah Sakit di Jakarta untuk tindakan preventif lebih lanjut," katanya.

Postingan di akun Instagram Luhut Binsar Pandjaitan ini mendapat respons dari sejumlah tokoh. Mereka mendoakan agar Luhut Binsar Pandjaitan segera sembuh. "Doa terbaik utk kesembuhan pak LBP. Bapak diberikan penyakit agar bapak bisa istirahat sejenak. Jika tdk kami tidak pernah melihat bapak beristirahat. Cepat sembuh bang," tulis akun@tantowiyahyaofficial.  Pemilik akun @doddy_suhartono mendoakan kesembuhan untuk Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan. "Cepat sembuh pak LBP yg kami Cintai. Doa selalu saya panjatkan utk kesembuhan dan active kembali," tulis @doddy_suhartono.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut