get app
inews
Aa Read Next : Kondisi Terkini Luhut Binsar Pandjaitan Terkuak, Sudah Membaik setelah Jalani Pemeriksaan Medis

Tujuh Wajah Presiden Indonesia Versi Konoha, Ayo Tebak Mirip Siapa?

Kamis, 09 Februari 2023 | 11:12 WIB
header img
Tujuh wajah presiden Indonesia versi Konoha. Foto: Tangkapan Layar @faktanyagoogle dan @bbnegara

MADIUN, iNewsMadiun.idTujuh wajah Presiden Indonesia versi Konoha viral di media sosial Instagram dan TikTok. Karya seni yang dibantu kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) menghasilkan olah wajah mirip tujuh Presiden Indonesia.

Ada yang mirip dengan Presiden Soekarno, Joko Widodo, Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono, almarhum KH Abdurrahman Wahid, dan almarhum BJ Habibie.Tujuh wajah Presiden Indonesia versi Konaha ini diunggah akun Instagram dan TikTok @bbnegara. Postingan kemudian diposting ulang oleh @faktanyagoogle.

Netizen banyak yang memberi komentar, dan memberi nama olah wajah yang dibantu kecerdasan buatan itu. "1. Soekarno senju 2. Soeharto senju 3. Sarutobi abdurahman. 4. Namikaze Habibi 5. Megawati senju 6. Hatake bambang 7 Uzumaki jokowidodo, " tulis pemilik galery_sakroen mengomentari postingan @faktanyagoogle. 

 Olah wajah ini diposting pada Rabu (7/2/2023) hampir tengah malam. Postingan ini sudah disukai 62.078 pengguna Instagram pada Kamis (9/2/2023). Hampir semua komentar bernada mengagumi olah wajah postingan @bbnegara tersebut. Yang menarik mereka berdebat mengenai penamaan masih-masih tokoh kartun tersebut. Ada yang menyebut tokoh kartun mirip Bu Megawati mirip PC (putr candrawathi). "Parah mataku nih. Harus pake kacamata plus 9bukan minus) kali, masa lihat PC di situ," tulis Dwisembilansembilan.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut