get app
inews
Aa Read Next : Siapa Personel BLACKPINK Paling Tomboi? Penggemar: Lisa Jawabannya

Profil Frank Hoogerbeets, Ahli Geologi Belanda yang Meramalkan Gempa Turki 3 Hari Sebelum Kejadian

Kamis, 02 Maret 2023 | 16:26 WIB
header img
Frank Hoogerbeets seorang ahli geologi Belanda yang ramalkan gempa dahsyat di Turki tiga hari sebelum kejadian. Foto: Tangkapan Layar Sindonews/NTV

JAKARTA, iNewsMadiun.id - Profil Frank Hoogerbeets, seorang ahli geologi Belanda yang menggemparkan dunia dengan ramalannya. Hoogerbeets membuat ramalan gempa dahsyat Turki dan Suriah, tiga hari sebelum kejadian. Gempa magnitudo 7,8 yang terjadi pada 6 Februari 2023 itu menewaskan sekitar 50.000 orang, “Cepat atau lambat akan ada gempa M 7,5 di wilayah ini (Turki selatan-tengah, Yordania, Suriah, Lebanon),” demikian ramalan Frank Hoogerbeets, yang menurut bio Twitter-nya bekerja untuk Survei Geometri Tata Surya, pada Jumat, 3 Februari 2023.

Setelah benar-benar terjadi gempa di Turki, ramalannya menjadi viral di media sosial. Hoogerbeets kemudian menjelaskan dalam tweet baru bagaimana menebak tragedi tersebut.  “Seperti yang saya katakan sebelumnya, cepat atau lambat ini akan terjadi di wilayah ini, mirip dengan tahun 115 dan 526. Gempa bumi ini selalu didahului oleh geometri planet yang kritis, seperti yang kita alami pada 4 dan 5 Februari,” jelasnya.

Frank Hoogerbeets, siapakah dia? Pria ini bekerja untuk Survey of Geometry of the Solar System (SSGEOS). SSGEOS adalah lembaga penelitian yang memantau geometri benda langit dalam kaitannya dengan aktivitas seismik. Meskipun tidak memiliki gelar sains, pria tersebut sangat antusias dengan subjek itu dan sering membuat prediksi tentang kemungkinan gempa bumi.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut