Logo Network
Network

Striker Goncalo Ramos Hattrick, Portugal Bantai Swiss 6-1, Ronaldo Dkk Tantang Maroko

Cikal Bintang Raissatria
.
Rabu, 07 Desember 2022 | 04:19 WIB
Striker Goncalo Ramos Hattrick, Portugal Bantai Swiss 6-1, Ronaldo Dkk Tantang Maroko
Timnas Portugal menang telak 6-1 atas Swiss di 16 besar Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS)

LUSAIL, iNewsMadiun.id - Portugal bantai Swiss 6-1 pada fase 16 Besar Piala Dunia 2022 di Lusail Iconic Stadium, Rabu (7/12/2022) dini hari WIB. Tim berjuluk Selecao das Quinas itu berhak ke perempat final menantang kuda hitam Maroko di babak 8 Besar. Maroko melaju setelah mengalahkan Spanyol via adu penalti dengan skor 3-0. 

Pelatih Portugal, Fernando Santos, mengambil keputusan berani dengan mencadangkan Cristiano Ronaldo. Namun, itu nyatanya tidak menjadi masalah karena Portugal tetap tidak kehabisan sumber gol.

Cristiano Ronaldo

Goncalo Ramos menjadi bintang lewat hattrick-nya (17', 51', 67'), diikuti oleh gol-gol dari Pepe (33'), Raphael Guerreiro (55'), dan Rafael Leao (90+2'). Sedangkan gol balasan Swiss dicetak Manuel Akanji (58').

Pada awal babak pertama, Swiss berhasil memegang kendali jalannya pertandingan. Permainan kalem nan efektif diterapkan pasukan Murat Yakin. Beberapa kali, mereka terpantau berhasil masuk ke area pertahanan Portugal. Meski begitu, Selecao Das Quinas berhasil bertahan dengan solid. Situasi ini terjadi hingga pertandingan memasuki menit ke-10.

Setelah itu, Portugal perlahan mulai bangkit dari tekanan. Mereka menggedor pertahanan La Nati -julukan Timnas Swiss- dengan serangan-serangan cepat. Pada menit ke-17, Portugal akhirnya mampu unggul lebih dulu. Gol tersebut dicetak oleh Goncalo Ramos (17’), yang melepaskan tembakan keras ke sudut sempit.

Usai gol tersebut, Portugal semakin percaya diri untuk melancarkan serangan masif. Permainan ofensif Selecao Das Quinas diinisiasi oleh Joao Felix, yang sering melepaskan umpan jauh untuk mendobrak pertahanan La Nati. Portugal mampu menambah keunggulan lewat tandukan Pepe (33’). Pemain berkepala plontos itu mampu menanduk bola dengan keras, usai menerima umpan Bruno Fernandes dari tendangan sudut, Portugal unggul 2-0.

Tertinggal dua gol, La Nati mencoba peruntungan dengan bermain lebih ofensif. Breel Embolo dan kolega menyerang sisi kanan dan kiri pertahanan Portugal. Namun, Selecao Das Quinas yang terlampau solid akhirnya berhasil mempertahankan keunggulan hingga babak pertama usai.
 

Follow Berita iNews Madiun di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.