get app
inews
Aa Read Next : Siapa Personel BLACKPINK Paling Tomboi? Penggemar: Lisa Jawabannya

Jadwal dan Rute DAMRI Madiun, Bisa Berwisata dari Telaga Ngebel sampai Klayar Pacitan

Senin, 10 Oktober 2022 | 16:34 WIB
header img
Armada bus DAMRI melayani sejumlah tempat wisata di Madiun, Ponorogo, Magetan hingga Pacitan. Foto:DAMRI

MADIUN, iNewsMadiun.id - Penumpang di sekitar eks Karesidenan Madiun bisa memanfaatkan rute Djawatan Angkutan Motor Republik Indonesia (DAMRI) yang kini sudah menghubungkan kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN). Jadwal DAMRI yang menghubungkan sejumlah tempat wisata di Madiun, Ponorogo, Magetan, dan Pacitan, sudah bisa disimak.  

“Adanya rute perjalanan wilayah Madiun dan sekitarnya berpotensi membangun dan merajut konektivitas antar moda, penginapan (hotel), pusat pembelanjaan, dan kawasan destinasi wisata melalu jaringan transportasi darat,” ujar Plt. Corporate Secretary DAMRI, Siti Inda Suri dikutip dari situs resmi , Senin (10/10/2022).

DAMRI bersama Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan menciptakan Angkutan Pariwisata (KSPN) mencakup wilayah Madiun Raya, yang menghubungkan Kota Madiun, Kabupaten Madiun, Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Magetan, dan Kabupaten Pacitan. Rencana kedepannya, DAMRI juga akan melayani sampai dengan Kabupaten Ngawi.

* Rute perjalanan Bus DAMRI Stasiun Madiun – Pantai Klayar melewati 14 lokasi, di antaranya sebagai berikut:

Stasiun Madiun, Stasiun Magetan, Desa Temboro, Terminal Maospati, Gorang Gareng, Mall PCC / Hotel Amaris, Pool DAMRI Ponorogo, Tegalombo, Arjosari, Terminal Pacitan, Cuwik, Terminal Punung, Goa Gong dan Pantai Klayar. Rute tersebut akan berlaku sebaliknya untuk kepulangan.

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut