Legenda Vietnam: Shin Tae-yong Jenius, Lebih Hebat dari Park Hang-seo

Basudiwa Supraja
.
Kamis, 29 September 2022 | 11:33 WIB
Legenda sepak bola Vietnam Nguyen Manh Dung akui kejeniusan Shin Tae-yong. Dia menilai Pelatih Indonesia itu lebih hebat ketimbang Park Hang-seo. (Foto: Vietnam Net)

HANOI, iNewsMadiun.id - Keberhasilan timnas Indonesia mengalahkan Curacao sampai juga ke telinga legenda sepak bola Vietnam Nguyen Manh Dung. Dia mengakui kejeniusan Shin Tae-yong. Bahkan dia menilai Pelatih timnas Indonesia itu lebih hebat ketimbang juru taktik The Golden Star, Park Hang-seo. Tentu Nguyen Manh Dung tak asal mengatakan hal tersebut. Menurut dia, Shin Tae-yong lebih hebat karena punya pengalaman melatih di Piala Dunia 2018.

Kala itu dia membawa negaranya Korea Selatan menang atas Jerman 2-0. Pelatih berusia 52 tahun itu juga lebih sering menukangi tim profesional yang kuat. "Dari segi prestasi dan kemampuan, jelas Pelatih Shin (Tae-yong) lebih baik dari Pak Park (Pelatih Shin juga memimpin tim Korea ke Piala Dunia 2018)," papar Manh Dung, dikutip dari Soha.Vn, Rabu (28/9/2022).

Manh Dung menilai Park Hang-seo bisa mengimbangi Shin Tae-yong karena usianya yang lebih senior. Hal itu lantas membuat Park Hang-seo lebih kaya pengalaman. Berdasarkan hal itulah Park Hang-seo belajar banyak dunia kepelatihan. Pelatih berusia 64 tahun itu disebut jarang memegang kendali tim besar.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini