get app
inews
Aa
Read Next : Tendangan Voli Dendy Bawa Timnas Indonesia Mengalahkan Tukrmenistan 2-0

Legenda Vietnam: Shin Tae-yong Jenius, Lebih Hebat dari Park Hang-seo

Kamis, 29 September 2022 | 11:33 WIB
header img
Legenda sepak bola Vietnam Nguyen Manh Dung akui kejeniusan Shin Tae-yong. Dia menilai Pelatih Indonesia itu lebih hebat ketimbang Park Hang-seo. (Foto: Vietnam Net)

HANOI, iNewsMadiun.id - Keberhasilan timnas Indonesia mengalahkan Curacao sampai juga ke telinga legenda sepak bola Vietnam Nguyen Manh Dung. Dia mengakui kejeniusan Shin Tae-yong. Bahkan dia menilai Pelatih timnas Indonesia itu lebih hebat ketimbang juru taktik The Golden Star, Park Hang-seo. Tentu Nguyen Manh Dung tak asal mengatakan hal tersebut. Menurut dia, Shin Tae-yong lebih hebat karena punya pengalaman melatih di Piala Dunia 2018.

Kala itu dia membawa negaranya Korea Selatan menang atas Jerman 2-0. Pelatih berusia 52 tahun itu juga lebih sering menukangi tim profesional yang kuat. "Dari segi prestasi dan kemampuan, jelas Pelatih Shin (Tae-yong) lebih baik dari Pak Park (Pelatih Shin juga memimpin tim Korea ke Piala Dunia 2018)," papar Manh Dung, dikutip dari Soha.Vn, Rabu (28/9/2022).

Manh Dung menilai Park Hang-seo bisa mengimbangi Shin Tae-yong karena usianya yang lebih senior. Hal itu lantas membuat Park Hang-seo lebih kaya pengalaman. Berdasarkan hal itulah Park Hang-seo belajar banyak dunia kepelatihan. Pelatih berusia 64 tahun itu disebut jarang memegang kendali tim besar.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut