Logo Network
Network

Legenda Vietnam: Shin Tae-yong Jenius, Lebih Hebat dari Park Hang-seo

Basudiwa Supraja
.
Kamis, 29 September 2022 | 11:33 WIB
Legenda Vietnam: Shin Tae-yong Jenius, Lebih Hebat dari Park Hang-seo
Legenda sepak bola Vietnam Nguyen Manh Dung akui kejeniusan Shin Tae-yong. Dia menilai Pelatih Indonesia itu lebih hebat ketimbang Park Hang-seo. (Foto: Vietnam Net)

Park bahkan hanya sebatas asisten pelatih untuk Timnas Korea Selatan. Dia belum pernah menukangi tim Negeri Gingseng itu sebagai pelatih kepala.  "Tapi Pelatih Park memiliki usia lebih tua dari Shin. Usia Lebih berpengalaman, terkadang dalam pendidikan dan pelatihan, orang juga memiliki pengalaman hidup tertentu untuk diterapkan lebih baik. Misalnya, mencetak, menginstruksikan, merawat pemain lebih dekat, mudah mempelajari lebih banyak permainan," lanjutnya.

Shin Tae-yong pun dinilai beruntung bisa mengarsiteki tim profesional seperti Timnas Korea Selatan. Kini Vietnam melihat perubahan yang cukup besar dari Timnas Indonesia. "Coach Park jarang melatih tim profesional. Tuan Shin memiliki keuntungan ketika dia melatih banyak tim profesional, banyak tim kuat. Di tim-tim kuat itu, profesionalismenya tinggi. Makanya saya apresiasi Pak Shin saat pindah ke lingkungan Asia Tenggara dan masih cepat beradaptasi," pungkasnya.iNewsMadiun

Sumber:Legenda Vietnam
 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.