get app
inews
Aa Read Next : Ini Dia 12 Kampung Tematik Kota Madiun, Ada Sport Centre hingga Peceland

Kisah 4 Pengusaha Desa Sukses Raup Omzet Rp500 Juta per Bulan, Nomor 3 Warga Purbalingga

Jum'at, 25 November 2022 | 15:11 WIB
header img
Mardiana yang berasal dari Desa Simbang, Sulawesi Selatan. Dengan modal Rp1 juta, kini Mardiana sukses menggeluti bisnis budidaya jamur liar. (Foto: Istimewa)

3. Ishak Abdul Azis
Kisah sukses pengusaha di desa bernama Ishak Abdul Azis ini merupakan seorang pengusaha kerupuk singkong. Kisah sukses Ishak ini bermula dari melimpahnya singkong di desanya, Desa Krangean, Kabupaten PurbalinggaJawa Tengah.Pada awalnya, ia menjual 10 kilogram kerupuk singkong per harinya. Kini, ia telah berhasil meraih omzet hingga Rp45 juta per bulan dan pangsa pasarnya pun telah meluas hingga ke Bandung dan Jakarta.

4. Ulus Pirmawan 
Kisah sukses Ulus Pirmawan bermula saat dirinya tidak mampu melanjutkan pendidikan ke jenjang SMP karena keterbatasan biaya. Ulus kemudian mengikuti jejak orang tuanya yang merupakan seorang petani dengan menggarap lahannya sendiri.

Sebagai petani, Ulus berkeinginan agar produk-produk pertaniannya itu bisa membuat konsumennya puas. Hingga suatu ketika, dia berhasil memanen buncis super yang kemudian dijualnya hingga ke Jakarta. Tak hanya itu, buncis supernya ini bahkan sudah diekspor ke luar negeri sejak 1995.

Itulah deretan kisah sukses pengusaha di desa. Mereka membuktikan bahwa sukses itu bisa dicapai oleh setiap orang, asalkan ada kerja keras dan semangat pantang menyerah.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut