Logo Network
Network

Kisah 4 Pengusaha Desa Sukses Raup Omzet Rp500 Juta per Bulan, Nomor 3 Warga Purbalingga

Ami Heppy S
.
Jum'at, 25 November 2022 | 15:11 WIB
Kisah 4 Pengusaha Desa Sukses Raup Omzet Rp500 Juta per Bulan, Nomor 3 Warga Purbalingga
Mardiana yang berasal dari Desa Simbang, Sulawesi Selatan. Dengan modal Rp1 juta, kini Mardiana sukses menggeluti bisnis budidaya jamur liar. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsMadiun.id - Kisah empat pengusaha dari desa sukses meraup omzet dari usaha yang dibangun ini nilainya bisa mencapai Rp500 juta per Bulan. Kisah sukses pengusaha di desa ini bisa menjadi inspirasi bagi orang lain.

Biasanya pengusaha sukses kerap diidentikkan dengan orang-orang yang ada di kota. Namun, deretan pengusaha berikut ini membuktikan bahwa kesuksesan itu bisa diraih oleh siapa saja dan di mana saja.Berikut empat kisah sukses pengusaha di desa yang yang dirangkum iNews.id dari berbagai sumber : 

1. Mardiana
Kisah sukses pengusaha di desa selanjutnya juga dialami oleh Mardiana yang berasal dari Desa Simbang, Sulawesi Selatan. Dengan modal Rp1 juta, kini Mardiana sukses menggeluti bisnis budi daya jamur liar. Ide bisnis ini ia dapat melalui pencarian di internet, di mana bisnis jamur memiliki pangsa pasar yang besar di Jawa dan Bali. Mardiana kemudian mencoba untuk mengembangkannya di kampung halamannya.

Kini, berkat kegigihan dan kerja kerasnya, bisnis yang diberi nama Celebes Mushroom ini telah tersebar luas hingga ke luar negeri seperti Brasil dan Inggris. Omzet yang diadapat Mardiana per bulannya pun tak tanggung-tanggung, yakni mencapai Rp40-60 juta per bulan.

Follow Berita iNews Madiun di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini