get app
inews
Aa Read Next : Ini Dia 12 Kampung Tematik Kota Madiun, Ada Sport Centre hingga Peceland

11 Negara AFF yang menolak Timnas Indonesia Keluar dari AFF dan gabung ke EAFF

Kamis, 28 Juli 2022 | 22:10 WIB
header img
11 Negara Tolak Timnas Indonesia Tinggalkan AFF (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsMadiun.id - Sampai saat ini, rumor soal Timnas yang didesak keluar dari Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) masih jadi topik menarik. Ada 11 Negara AFF yang disebut menolak Timnas Indonesia Keluar dari AFF dan gabung ke EAFF.

Untuk diketahui, Timnas Indonesia dalam hal ini PSSI belakangan mendapat desakan dari banyak pencinta sepakbola Tanah Air untuk hengkang dari AFF.

Hal itu tak lain karena persaingan sepakbola di Asia Tenggara dinilai tidak lagi sehat. Salah satu alasannya adalah adanya dugaan praktik sepakbola gajah di Piala AFF U-19 2022.

Kabar tersebut semakin santer setelah Indonesia dirumorkan ingin bergabung Federasi Sepak Bola Asia Timur (EAFF).

 

11 Negara Tolak Timnas Indonesia Tinggalkan AFF?

Santernya kabar Timnas Indonesia tinggalkan AFF diperpanas dengan jumlah pengikut akun Instagram EAFF, @EAFF_Official yang naik secara drastis. Karena keinginan pencinta sepakbola Tanah Air yang ingin melihat Timnas Indonesia bermain di EAFF, media sosial EAFF dibanjiri puluhan ribu followers baru.

Pada hari Kamis 14 Juli 2022 lalu, terpantau bahwa pengikut akun EAFF masih di angka 800. Namun karena santernya kabar Indonesia akan pindah ke EAFF, akun tersebut ini telah diikuti 47,3 followers pada Kamis, 28 Juli 2022. Sebagian pengikut akun East Asian Football Federation itu diduga adalah pencinta sepak bola Tanah Air.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut