get app
inews
Aa Read Next : Ini Dia 12 Kampung Tematik Kota Madiun, Ada Sport Centre hingga Peceland

Warga Hindu India Tewas Dipenggal karena Dukung Penghina Nabi Muhammad, Dua Pelaku Ditangkap

Rabu, 29 Juni 2022 | 14:12 WIB
header img
Kedua pelaku pemenggalan di India telah ditangkap. (Foto: keralakaumudi.com)

NEW DELHI, iNewsMadiun.id - Penjaga toko jahit di Udaipur, India tewas dipenggal di siang bolong. Kedua pelaku pemenggalan telah ditangkap.  Kanhaiya Lal, tewas dieksekusi oleh dua pria, Selasa (28/7/2022). Pelaku kemudian merekam video dan mengaku membunuh pria itu karena postingannya di media sosial yang mendukung Nupur Sharma.

Polisi menangkap dua tersangka di daerah Bheem, Distrik Rajsamand pada Selasa malam. Tersangka ditangkap saat hendak kabur. Dari hasil penyelidikan, postingan korban diunggah oleh anaknya yang berusia delapan tahun. Postingan itu mendukung juru bicara Partai Bharatiya Janata Nupur Sharma yang menghinda Nabi Muhammad SAW. 

Pada hari Selasa, sebuah video muncul di media sosial yang menunjukkan dua pria memasuki toko penjahit di Udaipur. Para pelaku mulai menyerangnya dengan pisau.  Dalam video terpisah yang diposting oleh kedua pria tersebut, keduanya terdengar mengakui pembunuhan dan juga mengancam PM Narendra Modi.

Dalam video ketiga yang direkam pada 17 Juni dan muncul segera setelah pembunuhan, salah satu dari dua pria itu terdengar menggambarkan niatnya untuk melakukan tindakan yang serupa.
 

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut