Plat Nomor Cantik AA8 Termahal di Dunia, Harganya Rp136 Miliar Setara 76 Juta Makanan Rakyat Miskin

Dani M Dahwilani
Pelat nomor mobil termahal seharga 9,5 juta dolar AS atau setara Rp136,4 miliar terjual dalam lelang di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

DUBAI, iNewsMadiun.id - Plat nomor cantik AA8 menjadi termahal seharga 9,5 juta dolar AS atau setara Rp136,4 miliar setelah berhasil terjual dalam sebuah lelang di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Lelang plat nomor unik ini digelar untuk acara amal One Billion Means, kampanye menyediakan Satu Miliar Makanan bagi orang-orang yang membutuhkan. 

Sejumlah plat nomor termahal lain yang laku dijual dalam lelang tersebut adalah F55 seharga 1,08 juta dolar AS, V66 terjual 1,08 juta dolar AS, dan Y66 dijual seharga 1,03 juta dolar AS. Dilansir dari Carscoops, Jumat (22/4/2022), menurut Arab News, peserta di acara tersebut juga memiliki kesempatan menawar nomor ponsel unik.

Paling mahal yang terjual nomor 054 999 9999, menghasilkan 1,4 juta dolar AS. Lelang amal Nomor Paling Mulia kedua akan mengumpulkan lebih banyak dana untuk kampanye Satu Miliar Makanan. Lelang ini mencakup lima plat nomor Abu Dhabi yang sangat diinginkan, termasuk nomor 2, 11, 20, 99, dan 999. Uni Emirat Arab juga akan menempatkan lima nomor ponsel paling istimewa untuk mereka lelang.

One Billion Means adalah kampanye donasi makanan terbesar di kawasan ini dan telah berjanji menyediakan satu miliar makanan kepada orang-orang yang membutuhkan di 50 negara.
 

Kampanye tersebut diselenggarakan Mohammed bin Rashid Al Maktoum Global Initiatives. Lelang amal pertama mencakup penjualan pelat nomor mobil A88 yang menghasilkan cukup uang untuk menyediakan 76 juta makanan. UEA adalah rumah bagi beberapa pelat nomor termahal di dunia tetapi ada pelat nomor mahal lain yang ditemukan di seluruh dunia. Akhir tahun lalu, seorang pengusaha California mendaftarkan pelat MM miliknya untuk dilelang melalui pasar NFT OpenSea dengan harga 5.888 Ethereum. Pada saat itu, setara lebih dari 24 juta dolar AS. Namun pelat ini belum terjual.
 

Editor : Arif Handono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network