Bayer Leverkusen Vs Atalanta, Anak Asuh Gasperini Lolos ke Babak Perempatfinal

Cikal Bintang
Berikut hasil Bayer Leverkusen vs Atalanta. (Foto: REUTERS.Thilo Schmuelgen)

LAGA Bayer Leverkusen vs Atalanta di leg II 16 besar Liga Eropa 2021-2022 , Jumat (18/3/2022) dini hari WIB, berakhir untuk kemenangan La Dea –julukan Atalanta– dengan skor 1-0. Gol tunggal Atalanta dicetak Jeremie Boga pada menit 90+1. Atalanta pun lolos ke perempatfinal Liga Eropa 2021-2022 karena unggul agregat 4-2.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bayer Leverkusen yang bertindak sebagai tuan rumah langsung melancarkan serangan masif ke lini pertahanan Atalanta. Pasalnya, mereka membutuhkan gol untuk menyamakan kedudukan secara agregat.

Namun, serangan demi serangan yang dibangun Mitchel Bakker dan kolega belum membuahkan hasil hingga memasuki menit ke-10. Sementara itu, Atalanta baru bergelora ketika memasuki sepertiga awal jalannya pertandingan.

Reaksi cepat ini dipertunjukkan La Dea -julukan Atalanta- lewat serangan-serangan cepat yang diinisiasi Luis Muriel. Terpantau, beberapa kali pemain asal Kolombia itu menciptakan peluang untuk Atalanta.

Meski begitu, tembakannya belum bisa merobek gawang yang dikawal Lukas Hradecky. Di kubu tim tuan rumah, Bayer Leverkusen tidak tinggal diam dalam gempuran serangan. Mereka tidak menurunkan tempo dan mendominasi penguasaan bola.

Namun, Atalanta yang cukup reaktif terus melakukan tekanan meski tak berujung gol di sepanjang babak pertama. Kedua tim pun masih sama kuat dengan skor 0-0 pada paruh pertama.

Babak Kedua

Beralih ke babak kedua, Juan Musso yang mengawal gawang Atalanta harus jatuh bangun sejak awal pertandingan. Kendurnya pola pertahanan La Dea membuat kiper asal Argentina itu babak belur dihajar Bakker dan Kerem Demirbay.

Meski demikian, dirinya berhasil mempertahankan gawangnya dari gempuran masif tersebut. Memasuki menit ke-70, Bayer Leverkusen memasukkan langsung tiga amunisi baru untuk menambah daya gedor.

Namun, hal tersebut tidak bisa membongkar tebalnya lini pertahanan La Dea yang dijaga Merih Demiral dan kawan-kawan Sementara itu, menjelang akhir pertandingan, secara mengejutkan Atalanta yang dalam tekanan berhasil mencetak gol.

Lewat skema serangan balik, Jeremie Boga (90+1’) berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Gol ini sekaligus menutup jalannya pertandingan untuk kemenangan Atalanta atas Bayer Leverkusen 1-0.

Susunan Pemain Bayer Leverkusen vs Atalanta:

 

Bayer Leverkusen (4-3-3): Lukas Hradecky, Fosu-Mensah (Bellarabi 61’), Jonathan Tah, Edmond Tapsoba, Piero Hincapie, Charles Aranguiz, Moussa Diaby, Exequiel Palacios (Azmoun 61’), Kerem Demirbay (Andrich 61’), Mitchel Bakker, Amine Adli.

Pelatih: Gerardo Seoane

Atalanta (3-4-1-2): Juan Musso, Rafael Toloi (Djimsiti 10’), Merih Demiral, Jose Palomino, Hans Hateboer, Marten de Roon, Remo Freuler, Davide Zappacosta, Teun Koopmeiners, Ruslan Malinovskiy (Boga 65’), Luis Muriel.

Pelatih: Gian Piero Gasperini

Editor : Arif Handono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network