Madiun,iNewsMadiun.id - Menghadapi lonjakan pelanggan selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), KAI Daop 7 lp0 Railfans Daop Pitoe guna memastikan pelayanan berjalan lancar dan nyaman bagi para pengguna kereta api.
Manager Humas Daop 7 Madiun, Kuswardojo, menjelaskan bahwa petugas tambahan ini diperlukan untuk membantu kebutuhan informasi dan bantuan pelayanan selama masa Nataru.
"Kami ingin memastikan penumpang merasa nyaman dan aman selama periode Nataru ini. Petugas CSM ini memberikan pelayanan langsung kepada pelanggan, mulai dari informasi perjalanan hingga bantuan teknis di lapangan," kata Manajer Humas KAI Daop 7.
Tidak hanya petugas CSM, KAI juga berkolaborasi dengan komunitas Railfans Daop Pitoe. Komunitas yang terdiri dari para pencinta kereta api ini akan membantu mengarahkan alur penumpang di beberapa stasiun, seperti Madiun, Kediri, Jombang, Tulungagung, Blitar, dan Kertosono.
Railfans Daop Pitoe, yang merupakan gabungan dari komunitas seperti RF Pecel +63 Madiun, RF Brantas Kertosono, RF Jombang, RF Enam Delapan Kediri, RF Kota Marmer Tulungagung, dan RF Blitar, akan membantu mengatur antrean, memberikan informasi, serta menciptakan suasana ramah dengan senyum, sapa, dan salam bagi para pelanggan.
Dalam mengantisipasi tigginya jumlah pelanggan, KAI Daop 7 Madiun mengimbau para penumpang untuk datang lebih awal ke stasiun, sebelum jadwal keberangkatan. Dengan datang lebih awal, pelanggan juga memiliki waktu yang cukup untuk memperoleh bantuan jika diperlukan, serta memastikan perjalanan berjalan lancar tanpa kendala.
"Pelanggan adalah prioritas utama kami. Kami sangat menyarankan agar penumpang memanfaatkan waktu dengan bijak, datang lebih awal, dan mengikuti arahan petugas di lapangan," tambah Kuswardojo.
Editor : Arif Wahyu Efendi
Artikel Terkait