Francesco Bagnaia Juara MotoGP Mandalika 2023

Edi Purwanto
Pebalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, meraih gelar juara MotoGP Indonesia 2023 yang digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada hari Minggu, 15 Oktober 2023. Foto:Tangkapan Layar iNews.id

LOMBOK, iNewsMadiun.id - Pebalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, meraih gelar juara MotoGP Indonesia 2023 yang digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada hari Minggu, 15 Oktober 2023. Bagnaia berhasil mengungguli rider dari tim Aprilia, Maverick Vinales, serta pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. Kemenangan ini menjadikan Francesco Bagnaia kembali menduduki peringkat pertama dalam klasemen MotoGP musim ini.

Pada podium, Maverick Vinales dari tim Aprilia dan Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha menempati posisi kedua dan ketiga secara berturut-turut. Seperti dilansir iNews.id, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, kembali mengalami kejadian tidak menguntungkan dengan terjatuh dalam perlombaan.

Jorge Martin, yang sebelumnya meraih kemenangan dalam sprint race, sekali lagi menunjukkan penampilan gemilang dengan memimpin balapan sejak awal. Dia berhasil melewati pesaingnya dari posisi keenam ke posisi terdepan. Sementara itu, Francesco Bagnaia, yang harus mengawali balapan dari posisi ke-13, tampil agresif dengan cepat memanjat ke peringkat keenam.

Perjalanan Bagnaia semakin mengesankan ketika dia berhasil meraih posisi ketiga dalam balapan tersebut, sembari berupaya untuk kembali memimpin dalam klasemen musim ini. Jorge Martin terus menjauhi para pembalap lainnya, unggul sekitar 1,5 detik dari Maverick Vinales yang berada di posisi kedua pada lap ke-7. Sayangnya, Marc Marquez harus mengakhiri balapan lebih cepat setelah terjatuh di Tikungan 13 pada lap ke-8.

Editor : Arif Handono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network