Lemparan Roket Pratama Arhan Teror Kiper Argentina Emiliano Martinez, Jatuh Bangun Halau Sundulan

Edi Purwanto, Fitradian Dimas Kurniawan
Kiper Argentina, Emi Martinez jatuh bangun menyelamatkan gawangnya saat melawan Indonesia. (Foto: Twitter)

JAKARTA, iNewsMadiun.id - Siapa tak kenal dengan Emilio Martinez? Kiper utama timnas Argentina itu harus jatuh bangun saat melawan Timnas Indonesia pada FIFA Matchday Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (19/6/2023). Bukan karena tendangan striker timnas Indonesia, tapi karena lemparan roket Pratama Arhan di babak kedua.

Tercatat enam kali lemparan Pratama Arhan berhasil membuat lini belakang Argentina kerepotan. Bahkan lemparan bola Pratama Arhan nyaris menggetarkan jala Argentina usai diteruskan lewat sundulan Elkan Baggott. Bola berhasil ditepis kiper Aston villa. Gawang Argentina selamat berkat penampilan Emiliano Martinez

Timnas Indonesia pada akhirnya kalah 0-2 dari Argentina pada FIFA Matchday Juni 2023. Indonesia tampil cenderung bertahan menghadapi juara Piala Dunia 2022 tersebut. Argentina menguasai permainan dengan aliran bola pendek cepat sejak menit pertama berjalan. Indonesia dipaksa ekstra bertahan  oleh pasukan Lionel Scaloni.

Imbasnya, Rodrigo De Paul kesulitan menembus garis pertahanan tim Garuda. Meski begitu, pada akhirnya Argentina unggul pada menit ke-38. Sepakan torpedo Leandro Paredes sulit dijangkau kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari. Pasukan asuhan Lionel Scaloni itu kemudian mampu menggandakan keunggulannya pada menit ke-55.

Sundulan Cristian Romero menghujam ke gawang Indonesia. Indonesia bukannya tanpa peluang. Salah satu peluang terbaik tercipta pada awal babak kedua. Lemparan ke dalam Pratama Arhan sempat membahayakan gawang Argentina yang dikawal Emiliano Martinez. Bola hasil lemparan Arhan disambut dengan tandukan oleh rekan setimnya, Elkan Baggott. Hasil sundulan Baggott kemudian mengarah tepat ke arah gawang Argentina. Albiceleste beruntung, karena Martinez langsung melakukan diving save dan terjatuh setelahnya.

Tak hanya sekali. Setelahnya, Martinez merangsek melewati garis gawangnya untuk menghalau lemparan ke dalam Arhan. Lagi-lagi dia harus jatuh bangun menepis lemparan deras eks pemain PSIS Semarang itu. Timnas Indonesia belum mampu memberikan perlawanan sengit melawan Argentina. Hanya saja, hasil ini patut diapresiasi karena tim asuhan Shin Tae-yong bermain solid bertahan dan kebobolan banyak gol dari sang peringkat 1 FIFA tersebut.

https://www.inews.id/sport/soccer/pratama-arhan-pamer-lemparan-roket-emi-martinez-dibikin-jatuh-bangun/all

Editor : Arif Handono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network