Bupati yang Ancam Gabung ke Malaysia Kena OTT KPK, Diduga Korupsi dengan Sejumlah Pihak

Edi Purwanto
Bupati Kepulauan Meranti M Adil (paling kiri) usai mendengar penjelasan dari Kemenkeu tentang Dana Bagi Hasil Migas di Jakarta. Foto: Dok

JAKARTA, iNewsMadiun.id - Bupati Kepulauan Meranti, Riau, M Adil yang pernah mengancam akan membelot ke Malaysia ditangkap KPK, Kamis (6/4/2023) malam. M Adil tertangkap operasi tangkap tangan karena diduga korupsi dengan sejumlah pihak. 

"Benar, tadi malam, (6/4/2023) tim KPK berhasil lakukan tindakan tangkap tangan terhadap beberapa pihak yang sedang melakukan korupsi di Kabupaten kepulauan Meranti Riau. Beberapa pihak sudah ditangkap di antaranya Bupati," kata Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri dihubungi, Jumat (7/4/2023). 

Bupati Kepulauan Merandi M Adil sempat menghebohkan media sosial pada Desember 2022 lalu. Dia sempat menjadi perbincangan karena berseteru dengan Kemenkeu. M Adil sempat mengamuk dan mengancam akan membelot ke Malaysia. Dia bahkan menyebut pegawai Kementerian Keuangan (Kemenku) sebagai iblis gegara Dana Bagi Hasil (DBH) Migas yang diterima Kepulauan Meranti tidak sesuai harapannya.



Editor : Arif Handono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network