Bupati yang Ancam Gabung ke Malaysia Kena OTT KPK, Diduga Korupsi dengan Sejumlah Pihak

Edi Purwanto
Bupati Kepulauan Meranti M Adil (paling kiri) usai mendengar penjelasan dari Kemenkeu tentang Dana Bagi Hasil Migas di Jakarta. Foto: Dok

Siapakah sosok Bupati Kepulauan Meranti M Adil? M Adil adalah politikus asal Riau kelahiran 18 April 1972. Dia menjabat sebagai Bupati Kepulauan Meranti periode 2021-2024. M Adil menapaki karier politiknya dengan menjadi anggota DPRD Bengkali pada 2009. Karier politiknya moncer hingga terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti pada 2009-2014. 

Setelahnya, Adil menjadi anggota DPRD Provinsi Riau selama dua periode yakni 2014-2018 dan 2019-2020. Di periode kedua ini, Muhammad Adil hanya setahun menjadi anggota DPRD karena maju sebagai calon Bupati Kepulauan Meranti pada Pilkada 2020. Adil  berpasangan dengan AKBP (Purn) Asmar memenangkan Pilkada 2020 dengan meraih suara sebanyak 37.116 dan unggul di 9 kecamatan.

 https://www.inews.id/news/nasional/sosok-bupati-meranti-ditangkap-kpk-sempat-sebut-kemenkeu-diisi-iblis-dan-ancam-gabung-malaysia?utm_source=inews-network_widget&utm_medium=internal_networks.
 



Editor : Arif Handono

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network