Carlo Ancelotti Dilaporkan Sepakat Tangani Timnas Brasil

Edi Purwanto, Okezone
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.(Foto:Ist)

MADRID, iNewsMadiun.id - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti dilaporkan akan menangani Timnas Brasil. Belum diketahui kapan pelatih asal Italia itu meninggalkan Real Madrid untuk menangani Neymar Dkk. Tapi dalam laporan itu disebutkan bahwa kontrak Ancelotti berdurasi tiga tahun.

ESPN Brasil pada Jumat (10/2/2023) malam WIB melapiorkan, bahwa kontrak Carlo Ancelotti mulai 2023 hingga 2026 mendatang.

Don Carlo-sapaan Carlo Ancelotti-,  dikabarkan telah mengatakan persetujuannya kepada Federasi Sepakbola Brasil (CBF). Adapun CBF telah menemui Presiden Real Madrid, Florentino Perez, untuk melakukan pembicaraan terkait rencana merekrut Ancelotti.

ESPN Brasil menyebut bahwa kesepakatan Don Carlo dengan CBF belum diumumkan kepada publik. Namun demikian, para pemain asal Brasil yang bermain di Real Madrid, yaitu Vinicius Junior, Eder Militao, dan Rodrygo Goes, disebut-sebut sudah mengetahui penunjukan Don Carlo.

Media Brasil, GE Globo melansir, CBF siap menunggu hingga musim 2022-2023 berakhir untuk Ancelotti.

Pelatih berusia 63 tahun tersebut sudah lama dikaitkan dengan jabatan kepelatihan di Timnas Brasil sejak Piala Dunia 2022. Pelatih terdahulu, Tite, mengundurkan diri setelah Selecao – julukan Timnas Brasil – disingkirkan Kroasia karena kalah adu penalti di perempatfinal. 

Ancelotti bukanlah satu-satunya nama yang pernah dikaitkan dengan posisi ini sebelumnya. Ada pula Jose Mourinho dan Luis Enrique, namun eks pelatih AC Milan dan Chelsea ini nampaknya lebih konkret.

Sementara itu, Los Blancos – julukan Real Madrid – tentu diharuskan mencari penggantinya. Pada saat ini, ada beberapa nama besar yang menganggur, termasuk sang mantan pelatih Zinedine Zidane.

Selain itu, ada pula Thomas Tuchel dan Mauricio Pochettino. Legenda Real Madrid, Raul Gonzalez, juga bisa dipertimbangkan. Pada saat ini, dia menukangi tim junior Castilla. Pada saat ini, skuad Real Madrid sendiri masih fokus untuk menyelesaikan musim. Terdekat, mereka akan menghadapi Al Hilal di final Piala Dunia Antarklub, Minggu 12 Februari 2023 dini hari WIB.

https://bola.okezone.com/read/2023/02/10/51/2762934/carlo-ancelotti-sepakat-tangani-timnas-brasil?page=2

Editor : Arif Handono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network