Tujuh Wajah Presiden Indonesia Versi Konoha, Ayo Tebak Mirip Siapa?

Edi Purwanto
Tujuh wajah presiden Indonesia versi Konoha. Foto: Tangkapan Layar @faktanyagoogle dan @bbnegara

Selain melihat postingan @faktanyagoogle, juga ditelusuri dari pemosting pertama raut wajah presiden versi konoho. Tujuh anime mirip Presiden RI diposting terpisah. Dalam akun tersebut juga ada yang mirip dengan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin. Akun @bbnegara tampaknya baru bergabung dengan Instagram. Dia sudah memposting 14 karya termasuk 7 karya mirip presiden dan wakil presiden.

Karya seperti yang diunggah @bbnegara sudah viral sejak akhir tahun lalu. Saat itu banyak selebritis Tanah Air mengunggah foto AI mirip dengan tokoh-tokoh anime. Seperti Raffi Ahmad mengunggah gambar animasi kedua anaknya dan sang istri di Instagram melalui akun @raffinagita1717. Dari beberapa unggahan tersebut, diketahui bahwa gambar animasi dari foto itu dibuat melalui Lensa AI.

Dilansir okezone, foto animasi tersebut dikenal dengan avatar AI, ini merupakan karakter digital yang dibuat menggunakan kecerdasan buatan. Adapun untuk jenis dari avatar AI itu sangat beragam, namun kebanyakan yang diunggah oleh para tokoh publik figur tersebut dirancang untuk menyerupai manusia di dunia nyata.

Aplikasi Lensa AI atau Lensa: Avatar Maker, Editor tersedia untuk pengguna Android dan iOS. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di Google Play Store maupun App Store. Beberapa fitur di Lensa AI hanya dapat digunakan oleh pengguna yang berlangganan. Harganya sendiri berkisar antara Rp.9.000 – Rp.419.000, tergantung jangka waktu berlangganan yang dipilih.

Namun, tidak perlu khawatir, Lensa AI juga menyediakan opsi free trial selama tujuh hari bagi yang ingin mencobanya secara gratis tapi tetap unlimited. Bagi kamu yang ingin meramaikan juga tren avatar AI ini, kamu bisa membuatnya secara gratis dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

Editor : Arif Handono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network