Daftar 9 Klub yang Lolos 16 Besar Liga Champions, Terselip Dua Tim Kuda Hitam

Reynaldi Hermawan
Daftar 9 klub yang lolos babak 16 Besar Liga Champions (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

PARIS, iNewsMadiun.id - Daftar 9 klub yang lolos babak 16 Besar Liga Champions sudah diketahui, Rabu (26/10/2022) dini hari tadi. Ada dua tim kejutan yang mendampingi tim langganan 16 Besar Liga Champions. Pertama adalah Club Brugge. Klub asal Belgia tampil mengesankan di Grup B meski bersaing dengan FC Porto, Atletico Madrid dan Bayer Leverkusen.

Brugge mengukir tiga kemenangan dan satu hasil imbang dan kini memimpin klasemen Grup B. Mereka sudah dipastikan melaju ke babak 16 Besar usai mengumpulkan 10 poin di dua laga tersisa. Kemudian di Grup H ada Benfica. Wakil Portugal itu menemani Paris Saint-Germain untuk beraksi di fase gugur Liga Champions musim ini.

 Hasil positif didapat setelah mereka mengalahkan Juventus 4-3 pada matchday kelima Grup H. Benfica duduk di posisi kedua dengan nilai 11 dengan satu laga tersisa. Poin yang mereka kumpulkan sama dengan PSG di singgasana. Juventus dan Maccabi Haifa yang masing-masing mengoleksi 3 poin sudah tak mampu mengejar.

Beralih ke Grup G. Dua tim memastikan tiket babak 16 Besar Liga Champions yakni Manchester City dan Borussia Dortmund. Kedua tim ini bersua di matchday kelima Grup G. Dortmund dan Man City bermain imbang 0-0. Meski demikian hasil tersebut sudah cukup untuk memastikan tiket 16 Besar Liga Champions. Di satu laga tersisa, The Citizens memimpin klasemen dengan 11 poin.

Dortmund membuntutinya di tangga kedua dengan nilai 8. Dengan demikian masih ada tujuh slot tersisa yang akan diperebutkan tim-tim terbaik Eropa.  Berikut daftar 9 klub yang lolos babak 16 Besar Liga Champions selengkapnya:

Grup A: Napoli

Grup B: Club Brugge

Grup C: Bayern Munchen

Grup E: Chelsea

Grup F: Real Madrid

Grup G: Manchester City dan Borussia Dortmund

Grup H: PSG dan Benfica
 

Editor : Arif Handono

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network