3 Pemain Indonesia Curi Perhatian Dunia, Bahkan Legenda MU David Beckham Sampai Angkat Topi

Reynaldi Hermawan
Ada tiga pemain Indonesia yang disorot dunia. Salah satunya bahkan sampai membuat legenda Manchester United David Beckham angkat topi. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsMadiun.id - Ada tiga pemain Indonesia yang curi perhatian dunia. Salah satunya bahkan sampai membuat legenda Manchester United David Beckham angkat topi.

Sepak bola adalah olahraga yang paling dicintai di Indonesia. Wajar rasanya jika Tanah Air tak pernah kehabisan stok pemain berkualitas.

Bahkan ada beberapa pemain yang kemampuannya disorot dunia. Siapa saja mereka?

Berikut 3 pemain Indonesia yang curi perhatian dunia:

1. Terens Puhiri

Bintang Indonesia yang pertama yang disorot dunia adalah winger Borneo FC, Terens Puhiri. Namanya jadi headline lantaran punya kecepatan mumpuni.

Bahkan Terens Puhiri sempat dijuluki sebagai The Flash dari Jayapura. Pesepak bola berusia 25 tahun itu pernah membuktikan kecepatannya pada 2017 saat melawan Mitra Kukar.

Terens Puhiri mencetak gol individu pakai jurus The Flash. Kecepatannya menyihir para bek lawan sehingga tak ada satu pun yang mampu mengejarnya.

Sontak Terens Puhiri jadi buah bibir pecinta sepak bola. Tak hanya dalam negeri, skill mantan pemain Klub Thailand Port FC itu juga diakui media Inggris.

"Kita tahu seberapa cepat Terens Puhiri. Apabila melihat videonya (vs Mitra Kukar), sepertinya lebih cepat dari pemain Manchester City, Leroy Sane," tulis Daily Mail kala itu.

Di BRI Liga 1 musim ini Terens Puhiri masih menjadi andalan Borneo FC untuk merobohkan pertahanan lawan. Transfermarkt mengklaim dia sudah bikin 4 gol dan 5 assist dari 24 pertandingan.

2. Andik Vermansah

 

Kemudian ada Andik Vermansah. Winger lincah asal Jember itu kini memperkuat Bhayangkara FC.

Andik Vermansah saat ini berusia 30 tahun. Pengalamannya kerap diandalkan Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster untuk meraih poin penuh di BRI Liga 1.

Menurut laporan Transfermarkt, Andik Vermansah sudah bermain 23 pertandingan di BRI Liga 1 musim 2021/2022. Mantan pemain Timnas Indonesia itu sukses menciptakan 5 assist.

Nama Andik Vermansah pernah dielu-elukan pada 2011 silam. Kala itu dia membela Indonesia Selection melawan Los Angeles Galaxy dalam laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bunga Karno.

Kala itu LA Galaxy diperkuat legenda Manchester United dan Timnas Inggris David Beckham. Mereka berhasil mengalahkan Andik Vermansah dan kolega dengan skor tipis 1-0.

Tapi penampilan Andik Vermansah jadi pusat perhatian. Dia tampil lincah di sayap serangan Indonesia Selection.

Bahkan David Beckham sampai kewalahan saat menjaganya hingga melayangkan tekel di babak pertama. Mantan pemain Real Madrid dan AC Milan itu akhirnya bertukar kaos dengan Andik Vermansah di akhir laga sebagai bentuk permintaan maaf.

David Beckham tak sekadar bertukar kaos. Dia juga mengakui kecepatan Andik Vermansah yang bisa dibilang di atas rata-rata.

"Saya merasa tidak enak karena kasar sama dia. Saya menginginkan kaosnya (Andik) karena dia sangat berbakat," ujar Beckham dalam konferensi pers seusai pertandingan.

Editor : Arif Handono

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network