Kaya Raya YouTuber MiawAug, Raup Rp4,97 Miliar Per Bulan. Ini Rahasia Sukses Buat Content Creator

Ratih Ika Wijayanti
Penghasilan Channel YouTube MiawAug, Raup Rp4,97 Miliar Per Bulan. (Foto: YouTube/ MiawAug)

JAKARTA, iNewsMadiun.id  – Channel YouTube MiawAug merupakan salah satu channel YouTube yang sangat populer saat ini. Channel YouTube MiawAug ini juga menjadi salah satu channel YouTube dengan penghasilan terbesar di Indonesia. 

Bagaimana tidak, YouTuber gaming yang satu ini memang sangat populer hingga telah diikuti oleh belasan juta subscriber dengan ribuan video yang telah berhasil diunggah. Tak heran, banyak orang penasaran dengan penghasilan channel YouTube MiawAug. 

Oleh karena itu, iNewsMadiun mengulik berapa penghasilan channel YouTube Miawaug dan bagaimana perjalanan panjangnya sebagai content creator hingga sesukses sekarang. Yuk, simak!

Penghasilan Channel YouTube MiawAug

MiawAug atau Reggie Prabowo merupakan seorang content creator gaming yang kerap mengunggah konten seputar game di channel YouTube-nya.

Dalam penjelasan di channel YouTube-nya, Reggie Prabowo memutuskan untuk menamai channel YouTube-nya dengan nama MiawAug karena terinspirasi dari kecintaannya pada hewan kucing dan anjing. Ia pun akhirnya menamai channel YouTube-nya dengan perpaduan suara kucing ‘Miaw’ dan anjing ‘Aug’. 

Channel yang telah dibuat sejak Maret 2014 lalu ini fokus pada konten-konten seputar gaming. MiawAug sendiri melabeli channel YouTube-nya sebagai channel gaming yang ‘Paling Sopan’ karena di dalam video-video yang diunggahnya, ia tidak menggunakan kata-kata kasar ataupun slank yang mengarah ke umpatan-umpatan. Ini juga menjadi salah satu faktor yang membuat channel YouTube-nya banyak diminati.

Hingga saat ini channel YouTube MiawAug telah diikuti oleh 18,1 juta subscriber dengan jumlah video unggahan mencapai 3.268 video. Banyaknya video dan subscriber itulah yang membuat penghasilan channel YouTube MiawAug melimpah ruah. 

Berdasarkan data Socialblade per hari ini (15/7/22), Reggie Prabowo dapat meraup penghasilan dari channel YouTube MiawAug mencapai USD20,6-330,2 ribu atau sekitar Rp309,8 juta sampai Rp4,97 miliar per bulannya.  Channel YouTube milik Reggie Prabowo ini juga menempati urutan ke-10 untuk kategori country rank dan urutan ke-30 untuk kategori gamers rank. 

Sementara itu, berdasarkan data situs statistik media sosial lainnya, Noxinfluencer, penghasilan channel YouTube MiawAug per bulannya mencapai  Rp847,21 juta hingga Rp2,96 miliar per bulannya. 

Menyajikan Konten yang Menarik

Channel YouTube MiawAug dinilai kerap menyajikan konten-konten yang menarik seputar game. Tak hanya itu, MiawAug juga kerap menyajikan video-video unboxing gadget. Salah satu kekhasan channel ini adalah Reggie yang selalu menyapa penontonnya dengan menirukan suara kucing dan anjing. 

 


Editor : Arif Handono

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network