get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi, Indonesia Siap Menjembatani Komunikasi Rusia-Ukraina

Tumbang dari Real Madrid di Final Liga Champions, Jurgen Klopp Kewalahan Hadapi Carlo Ancelotti

Minggu, 29 Mei 2022 | 09:46 WIB
header img
Jurgen Klopp akui kalah dari Carlo Ancelotti (Foto: Reuters)

PARIS, iNewsMadiun.id -  Liverpool, Jurgen Klopp mengakui kewalahan hadapi taktik dari Carlo Ancelotti, ketika timnya bersua Real Madrid di Final Liga Champions 2021-2022. Pelatih berkebangsaan Jerman tersebut itu pun frustasi, lantaran peluang anak buahnya tidak ada yang membuahkan gol satu pun.

Sebagaimana diketahui, Liverpool sebenarnya tampil dominan sepanjang pertandingan Final Liga Champions 2021-2022 kontra Real Madrid, yang berlangsung pada Minggu (29/5/2022) dini hari WIB. Akan tetapi, Mohamed Salah dkk tak bisa meruntuhkan penjagaan Thibaut Courtois di bawah misatar gawang.

Sebaliknya, El Real bisa memanfaatkan celah di gawang Alisson Becker. Real Madrid pun memastikan angkat trofi Si Kuping Besar berkat gol semata wayang Vinicius Junior di menit 59.

Meski tampil menggempur, Jurgen Klopp mengaku pusing dan bimbang sepanjang laga. Sebab, ia dihadapkan pada situasi serba salah.

Eks pelatih Borussia Dortmund itu mengatakan bahwa jika timnya bermain tidak agresif, maka mereka tidak akan mencetak gol. Sebaliknya, jika terlalu agresif, mereka akan terkena serangan balik.

"Kami ingin memainkan lebih banyak formasi di babak kedua ketimbang formasi mereka, tetapi masalahnya adalah ketika bermain melawan Madrid yang bertahan sedalam itu,” kata Jurgen Klopp dikutip laman resmi klub, Minggu (29/5/2022)

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut