get app
inews
Aa Read Next : Musim Penghujan Tiba, Banyak Jalan Rusak di Kediri, Begini Kata Anggota DPRD Jatim dari Golkar

Akibat Jalan Rusak Seorang Warga di Jombang Meninggal Dunia saat Ditandu Menuju ke Puskesmas

Kamis, 07 April 2022 | 12:31 WIB
header img
Tangkapan layar saat warga menandu pasien TBC yang meninggal di perjalanan karena jalan rusak. (Foto: iNews.id/Mukhtar Bagus).

JOMBANG, iNewsMadiun.id - Akibat jalan rusak parah dan jauh, seorang  warga Dusun Kedungdendeng, Desa Jipurapah, Kecamatan Plandaan Kabupaten Jombang, Jawa Timur, meninggal dunia. Rustam (62), penderita TBC meninggal dunia karena terlambat mendapatkan pertolongan medis.

Berdasarkan video amatir yang beredar, Rustam harus ditandu warga dari tempat tinggalnya menuju klinik kesehatan. Namun, karena lamanya perjalanan yang harus ditempuh, saat posisinya sudah hampir sampai di tepi hutan, Rustam meninggal dunia. 

Akibatnya, Rustam pun batal dibawa ke rumah sakit dan ditandu kembali menuju rumahnya di Dusun Kedungdendeng. Video perjalanan Rustam ditandu melintasi jalanan berlumpur ini pun viral di media sosial. 

Ironisnyam kondisi ini ternyata telah dialami oleh warga dusun kedungdendeng selama turun temurun. Sebab sejak Indonesia merdeka hingga sekarang, jalan menuju dusun mereka memang belum pernah dibangun oleh pemerintah. 

Setiap musim penghujan, kondisi jalan menuju dusun tempat tinggal warga sangat buruk dan tak bisa dijangkau kendaraan. Hampir seluruh jalan menuju Dusun Kedungdendeng kondisinya berlumpur dan dalam. Satu-satunya solusi untuk menolong warga yang sakit harus dipikul dan berjalan kaki sejauh 9 kilometer. 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut