get app
inews
Aa Read Next : Penampakan AP Hasanuddin Tiba di Jakarta, Langsung Digiring ke Mabes Polri

Koordinator Indra Kenz Sudah Terdeteksi, Whisnu: Sudah Ada Nama-namanya Tinggal Tunggu Saja Nanti

Sabtu, 26 Maret 2022 | 10:47 WIB
header img
Indra Kenz/ Foto: MNC Portal

JAKARTA, iNewsMadiun.id - Bareskrim Polri sudah kantongi nama calon tersangka lain, siap bidik terdiduga yang menjadi koordinator Indra Kenz dalam kasus dugaan penipuan berkedok trading binary option melalui aplikasi Binomo. Polisi akan menetapkan tersangka nama tersebut pekan depan.

"Jadi kami tidak berhenti di sini. Saya akan kejar siapa yang membantu tersangka ini, saya akan kejar siapa yang mengkoordinir,” kata Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Polri, Brigjen Pol Whisnu Hermawan di Bareskrim Polri dikutip, Sabtu (26/3/2022).

“Kami akan kejar aset-asetnya, kami akan kumpulkan dan kami tangkap tersangka tersebut,"sambungnya.

Namun, jenderal bintang satu itu belum menjabarkan detail terkait siapa saja nama-nama calon dari para tersangka itu. Menurut Whisnu, saat ini penyidik masih terus mengusut keberadaan dari para calon tersangka itu.

"Sudah ada nama-namanya tinggal tunggu saja nanti," jelas dia.

Sementara itu, Kasubdit II Dittipideksus Bareskrim Polri, Kombes Pol Candra Sukma Kumara mengatakan, para calon tersangka itu terbagi menjadi dua pengelompokan, yakni aktif dan pasif.

"Ada penerima aktif dan pasif. Namun, semuanya bisa menjadi tersangka," kata Candra.

Dia menjelaskan, terkait penerima aktif, memiliki arti ikut menyembunyikan dan menyalurkan uang. Sementara penerima pasif, hanya menerima aliran dana dari tersangka.

Sebelumnya, Indra Kusuma atau yang akrab dikenal sebagai Indra Kenz, terseret dalam sengkarut kasus Binomo lantaran kerap mempromosikan aplikasi tersebut. Bareskrim Polri juga sudah menetapkan Indra Kenz sebagai tersangka dan melakukan penahanan.

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut