get app
inews
Aa Read Next : Ukraina Tembak Rudal Hulu Ledak Nuklir Tiruan Milik Rusia

UPDATE Perang Rusia-Ukraina: Zelensky Minta Tentara Rusia Menyerah, Banyak Tentara Ditangkap

Selasa, 15 Maret 2022 | 14:48 WIB
header img
Perang Rusia-Ukraina

UKRAINA, iNewsMadiun.id - Pasukan Rusia diminta untuk menyerah oleh Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky alam pidato video yang diposting online pada Selasa (15/3) pagi.

“Atas nama rakyat Ukraina, saya memberi Anda kesempatan,” katanya.

“Jika Anda menyerah kepada pasukan kami, kami akan memperlakukan Anda sebagaimana seharusnya diperlakukan – sebagai manusia, dengan sopan,” lanjutnya.

Dalam pidatonya, Zelensky mengatakan Rusia telah kehilangan 90 pesawat tempur dan pasukan Rusia tidak mengharapkan perlawanan seperti itu.

“Mereka percaya pada propaganda mereka, yang telah berbohong tentang kami selama beberapa dekade,” ujarnya.

Dalam pidatonya pada Sabtu (12/3), Zelensky mengatakan ribuan tentara Rusia telah ditangkap atau telah menyerah. Bulan ini, Pentagon mengatakan beberapa tentara Rusia telah menyerah, tetapi tidak disebutkan berapa banyak yang telah menyerah.

Zelensky juga mengatakan bahwa dia berterima kasih kepada orang-orang Rusia yang terus memerangi disinformasi Rusia tentang perang. Salah satunya yakni seorang wanita yang bekerja sebaai pembaca berita stasiun televisi yang dikelola Rusia. Pada Senin (14/3) malam, dia mengacungkan tanda yang mengatakan, “Mereka ' berbohong padamu di sini.”

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut