get app
inews
Aa Read Next : Kisah Abdullah Taki Takazawa, Seniman Tato yang Kini Menjadi Imam Besar Masjid di Jepang

Ibu Ini Mantap Mualaf Karena Dengarkan Salawat Badar

Senin, 14 Maret 2022 | 14:10 WIB
header img
Kisah Ibu Siti Sarah mantap jadi mualaf usai dengar salawat badar di Masjid Lautze. (Foto: YouTube Ngaji Cerdas)

Beberapa orang mungkin diberi kemudahan oleh Allah Subhanahu wa ta'ala dalam mencari kebenaran ajaran agama Islam hingga menjadi mualaf. Tapi, ada pula orang-orang yang harus melalui pencarian begitu lama dan cukup membingungkan selama betahun-tahun.

Hal ini pernah dirasakan oleh seorang mualaf bernama Siti Sarah. Perjalanan Ibu Siti Sarah dalam mendapat hidayah Islam bisa dibilang cukup panjang.

Ia terlahir di keluarga yang taat menganut sebuah agama. Meski begitu, hati ibu ini tidak lantas sepenuhnya meyakini agama tersebut. Dia bahkan pernah berpindah agama ketika remaja. Namun tetap saja, agama tersebut juga ternyata tidak mampu membuatnya tenang.

Siti Sarah mengaku selama masa pencarian jati diri, dia sempat bolak-balik antara dua agama. Namun, kedua agama itu tidak kunjung memberikannya ketenangan jiwa.

Bukannya tidak berusaha, beberapa kali Siti Sarah mencari tahu tafsiran ayat dalam kitab agamanya kala itu. Tapi, dia tetap tidak mendapat jawaban yang memuaskan. Saat itu Siti Sarah tidak diperbolehkan masuk ke dalam ajaran agama Islam. Dia sendiri tidak paham apa alasannya.

"Di awal saya enggak punya pandangan apa-apa tentang Islam. Hanya tahunya saya enggak boleh masuk agama Islam," ujar Siti Sarah dalam tayangan di kanal YouTube Ngaji Cerdas.

Jika Allah Subhanahu wa ta'ala sudah menetapkan hidayah Islam kepada seseorang, tidak ada yang bisa menghalangi. Allah Ta'ala akhirnya menggerakan hati Siti Sarah ketika sedang melewati sebuah masjid di kawasan Jakarta Pusat.

"Jadi saya dulu sempat lewat Masjid Lautze di Pasar Baru, Jakarta Pusat. Itu mereka lagi salawat badar. Masya Allah, saya enggak tahu kenapa pokoknya waktu lewat situ saya menangis," ceritanya.

Bagi Siti Sarah, salawat badar benar-benar menyentuh perasannya. Dia sempat berpikir mungkin ajaran Islam-lah yang selama ini dicari. Namun, hatinya kala itu belum sepenuhnya yakin.

"Saya ingin merasa ketenangan jiwa, damai, tenteram, tiap lewat masjid ini dapat gitu. Tapi saya enggak pernah menemukan rasa ini sebelumnya. Saya sempat berdebat sama diri saya sendiri, mungkin ini kebetulan," ujar Siti Sarah.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut