get app
inews
Aa Read Next : Ini Dia 12 Kampung Tematik Kota Madiun, Ada Sport Centre hingga Peceland

Tere Memutuskan Bersyahadat Usai Temukan Jawaban Siapa Yesus dalam Surat An-Nisa

Kamis, 01 September 2022 | 08:02 WIB
header img
Tere memutuskan bersyahadat usai temukan jawaban. (Foto: YouTube/Ngaji Cerdas)

JAKARTA, iNewsMadiun.id - Perkenalan Tere dengan agama Islam bermula dari pertanyaannya seputar konsep Allah Tritunggal dalam Kekristenan, agama yang diyakininya sebelum memutuskan menjadi mualaf

Dia mengaku, mulai terusik dengan pertanyaan tentang ‘siapa Yesus’, saat masih bersekolah. Namun kala itu, dia lebih banyak menerima pandangan Trinitas dari dua sudut pandang agama, Kristen dan Katolik. 

Ketika kuliah pada 1998, Tere kerap berdiskusi dengan seorang teman muslim terkait banyak hal, termasuk tentang siapa pencipta langit dan bumi. Mengacu pada agama yang diyakininya saat itu, jawabannya tentu Allah. 

 

“Namun dalam Kekristenan juga ada pemahaman terkait konsep Trinitas, di mana Allah adalah tiga pribadi. Teman saya itu bilang, Islam pun mengenal Yesus. Namun bukan sebagai Tuhan, melainkan nabi,” ujarnya dikutip dari channel YouTube Ngaji Cerdas, Selasa (30/8/2022). 

Perkataan temannya itu kemudian memantik Tere untuk mengenal lebih dalam lagi sosok Yesus melalui buku. Proses belajarnya itu mengerucut pada dua sumber utama: Alkitab dan Al Qur'an. 

“Karena waktu itu saya meyakini bahwa Alkitab adalah sumber kebenaran, maka saya mulai mempelajari Al Qur'an,” tuturnya.

Temukan Jawaban dalam Al Qur'an

Dari Surat Al-Ikhlas, pemilik nama asli Theresia Ebenna Ezeria Pardede ini kemudian mempelajari Surat An-Nisa Ayat 157-158.

Dari perspektif Islam, surat itu menyebut bahwa Nabi Isa AS tidak disalibkan. 

Tapi Allah mengangkat beliau langsung ke langit untuk menyelamatkannya. Ternyata ada skenario akhir zaman yang harus dituntaskan Nabi Isa AS. Masya Allah,” kata sang penyanyi menambahkan. 

Tere pindah agama. (Foto: YouTube/Ngaji Cerdas)

 

Pencarian Tere seputar ‘siapa Yesus’ akhirnya terjawab ketika dia membaca An-Nisa Ayat 171, surah yang disebutnya sebagai ‘surat cinta’ dari Allah. 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut