get app
inews
Aa Read Next : Tere Memutuskan Bersyahadat Usai Temukan Jawaban Siapa Yesus dalam Surat An-Nisa

Kisah Abdullah Taki Takazawa, Seniman Tato yang Kini Menjadi Imam Besar Masjid di Jepang

Sabtu, 21 Januari 2023 | 21:51 WIB
header img
Kisah Taki Takazawa tukang tato menakutkan kini jadi imam besar di Jepang. (Foto: Instagram @atokdean)

JAKARTA, iNewsMadiun.id - Jalan hidup siapa yang tahu.  Pria yang dulunya tukang tato menakutkan kini memeluk Islam. Inilah kisah Taki Takazawa, tukang tato yang kini menjadi imam besar masjid di Jepang

Taki Takazawa lahir dan besar di lingkungan khas keluarga Jepang. Pendidikan terakhir Takazawa adalah SMP. Dia sempat masuk SMA, tetapi hanya bertahan satu tahun. Kesukaannya pada seni tato dimulai sesudah Taki Takazawa keluar dari SMA.

 Takazawa mempelajari cara menato secara autodidak, tanpa bimbingan siapa pun. Selama 20 tahun, dia menekuni dunia tato. Selama itu pula Taki memenuhi badannya dengan tato. 

Kisahnya menjadi mualaf dimulai saat bertemu seorang ulama secara tidak sengaja. Ketika itu Taki sedang berada di Shibuya. Pandangannya tiba-tiba tertuju kepada seorang berkulit putih, mengenakan baju dan sorban putih, dengan jenggot putih.

Siapa sangka, pertemuan yang tak disengaja antara Taki Takazawa dengan orang serbaputih tersebut begitu membekas dalam ingatan. Singkat cerita, dia diberi secarik kertas yang berisi sebuah kalimat oleh orang misterius tersebut.

“Orang itu memberikan sebuah kertas dan menyuruh saya untuk membaca kalimat yang tertera di dalamnya," ungkap Taki Takazawa seperti dikutip dari Okezone, Sabtu (21/1/2023).

Usai disuruh membaca kalimat yang ada di kertas tersebut, Takazawa menurut saja tanpa mengerti artinya. Taki tidak sadar bahwa kalimat tersebut merupakan dua kalimat syahadat, sebuah pengakuan keesaan Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW sebagai utusan-Nya.

Taki Takazawa saat itu merupakan penganut kepercayaan Shinto seperti kebanyakan penduduk Jepang lainnya. 

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut