get app
inews
Aa Read Next : Tere Memutuskan Bersyahadat Usai Temukan Jawaban Siapa Yesus dalam Surat An-Nisa

Kisah Abdullah Taki Takazawa, Seniman Tato yang Kini Menjadi Imam Besar Masjid di Jepang

Sabtu, 21 Januari 2023 | 21:51 WIB
header img
Kisah Taki Takazawa tukang tato menakutkan kini jadi imam besar di Jepang. (Foto: Instagram @atokdean)

Lalu sekira 2008, Taki akhirnya menunaikan haji ke Tanah Suci. Selain itu, selama di sana ia juga mengenyam studi serta melakukan dakwah di Arab Saudi.

Bahkan, Taki pernah menjadi imam di Masjid Nabawi saat berada di Kota Madinah. Lebih dari itu, ia telah dipercaya menjadi imam di sebuah masjid besar di Kabukicho, Tokyo, Jepang, setelah pulang dari Arab Saudi.

Sejak mengucapkan dua kalimat syahadat dan masuk Islam, Taki Takazawa mengganti namanya menjadi Abdullah yang berarti "Hamba Allah Subhanahu wa Ta'ala".

Begitulah hidayah Allah. Ia bisa datang dengan berbagai cara secara tidak terduga serta dapat menghampiri siapa pun yang dikehendaki-Nya.

Seperti dialami Taki Takazawa yang dulunya tidak mengenal Islam sama sekali dan berambut gondrong menakutkan dengan tato memenuhi tubuhnya.

Abdullah Taki Takazawa kini adalah seorang imam besar di sebuah masjid di Tokyo, ibu kota Jepang. Suaranya kini sangat indah ketika mengumandangkan adzan. Bahkan, suara indahnya terdengar hingga seantero Tokyo tiap kali masuk waktu sholat.

Wallahu a'lam bisshawab

https://muslim.okezone.com/read/2023/01/20/621/2750138/kisah-taki-takazawa-tukang-tato-menakutkan-kini-jadi-imam-besar-di-jepang?page=3

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut