get app
inews
Aa Read Next : Viral, Kota Madiun Punya Pondok Lansia Mirip Istana Megah, Begini Penampakannya

Seorang Ibu Non-Muslim Dampingi Putrinya Jadi Mualaf, Dukung Penuh Kemauan Kaira

Jum'at, 11 Maret 2022 | 12:45 WIB
header img

BAGI orangtua melihat anaknya memilih jalan yang berbeda dalam hal agama mungkin adalah hal susah untuk diterima. Namun ternyata hal ini bukanlah masalah bagi ibu dari putri kecil bernama Kaira.

Di usia yang baru menginjak 13 tahun, Kaira memutuskan berpisah dari agama lama. Hebatnya, sang ibu setia mendampingi Kaira selama proses menjadi mualaf.

"Saya sangat senang dan mendukung Kaira sebaik mungkin," ujar ibunda Kaira dalam tayangan di kanal YouTube Ayatuna Ambassador.

Viral ibu non-Muslim antar putri kecilnya jadi mualaf. (Foto: YouTube Ayatuna Ambassador)

Ibunda Kaira bukanlah seorang Muslim, tetapi tidak pernah menentang apa pun jalan hidup yang dipilih oleh sang anak, termasuk keputusan memeluk agama Islam.

"Dia membaca Alquran dan mengatakan Quran seolah bebricara kepadanya. Dia sudah mendapati kemajuan yang positif dalam dirinya," tambah sang ibu.

Adapun Kaira sendiri menceritakan awal ketertarikannya terhadap ajaran agama Islam. Hal ini bermula saat dirinya kerap mengunjungi berbagai negara dan melihat para wanita berhijab.

"Saya mulai mencari tahu seperti: 'Kenapa perempuan Muslim menggunakan hijab?' Meskipun masih tersimpan di benak saya. Saya hanya melakukan penelitian sesekali saja dari sana," ujar Kaira.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut