get app
inews
Aa Read Next : Miris! 7 Tahun Hidup di Lubang Tanah, Kakek Suyoto Akhirnya Dievakuasi Petugas Dinsos Madiun

Detik detik Minibus Pemudik Ditabrak KA Argo Semeru di Perlintasan Tanpa Palang Pintu Wonoasri

Jum'at, 12 April 2024 | 15:01 WIB
header img
Sebuah minibus yang berhenti di atas rel kereta api di Madiun, Jawa Timur, rusak ditabrak Kereta Api Argo Semeru pada Jumat siang (12/4/2024). Foto iNews TV Arif Wahyu Efendi

MADIUN, iNewsMadiun.id - Sebuah minibus yang berhenti di atas rel kereta api di Madiun, Jawa Timur, rusak ditabrak Kereta Api Argo Semeru pada Jumat siang (12/4/2024). Mobil tersebut terpental hingga mengalami kerusakan parah. Beruntung, sopir dan para penumpangnya yang hendak mudik berhasil keluar. Peristiwa tragis ini terekam dalam video amatir warga.

Video tersebut memperlihatkan momen ketika minibus yang terhenti di atas rel kereta api di Desa Wonoasri, Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, tertabrak oleh KA Argo Semeru jurusan Surabaya-Jakarta.

Kapolres Madiun AKBP M Ridwan menjelaskan, kejadian bermula saat minibus yang dikemudikan oleh Tarmudji, warga Pasuruan yang hendak mudik ke rumah keluarganya di Madiun, nekat menyeberang di perlintasan yang tidak berpintu dan tidak berpengawas. Meskipun sudah ada larangan melintas berupa patok permanen, namun pengemudi yang berpedoman pada Google Maps tetap nekat melintas.

Warga sekitar, kata dia, berusaha meneriaki sopir dan 3 penumpang di dalamnya untuk keluar. Beruntung, seluruh penumpang berhasil keluar meskipun akhirnya mobil tersebut tertabrak oleh kereta.

"Untuk mencegah kejadian serupa, perlintasan yang tidak berpintu dan tidak berpengawas tersebut langsung ditutup agar tidak ada kendaraan yang melintas, terutama di masa angkutan Lebaran ini," kata Kapolres.


 

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut