get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi, Indonesia Siap Menjembatani Komunikasi Rusia-Ukraina

Investigasi Kecelakaan Bus Dibantu Kemenhub dan KNKT

Senin, 07 Februari 2022 | 13:39 WIB
header img
Kemenhub bersama KNKT dan kepolisian akan melakukan investigasi di tempat kejadian perkara kecelakaan bus pariwisata yang menabrak tebing di Bukit Bego, Bantul.

JAKARTA, iNewsMadiun.id - Akan dilakukan ivestigasi di tepat kejadian perkara kecelakaan bus pariwisata yang menabrak tebing di Bukit Bego, Bantul oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Darat. Kecelakaan ini mengakibatkan bus tingsek dan 13 orang tewas, 34 lainnya luka-luka.

Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi menuturkan, pihaknya akan menggelar investigasi bersama sejumlah pihak seperti Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) hingga kepolisian hari ini. Investigasi ini untuk melakukan evaluasi, sehingga muncul mitigasi dan rekomendasi atas kecelakaan ini.

“Hari ini Kemenhub bersama Ketua KNKT dan beberapa direktur dan staf saya, bersama kepolisian sedang melakukan investigasi atau pengecekan kembali ke TKP di Yogyakarta,” ujar Budi saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Senin (7/2/2022). 

Berdasarkan laporan yang diterima, Budi mengungkapkan secara sepintas bahwa bus pariwisata yang mengalami kecelakaan, uji kendaraannya masih layak dengan pembuatannya di tahun 2011, yang artinya masih boleh dilakukan. 

“Tentunya kami akan melakukan pengecekan kembali, nanti mitigasinya apa yang kita dapatkan, nanti apa rekomendasi apa dalam pengembangan termasuk  infrastrukrurnya atau kemudian didalamnya capacity building untuk kendaraannya,” kata dia. 
 

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut