get app
inews
Aa Read Next : Isi Surat Sandera Israel kepada Brigade Al-Qassam: Terima Kasih Diperlakukan Seperti Ratu

Penampakan Dapur Umum Indonesia Diserbu Warga Palestina

Rabu, 22 November 2023 | 16:49 WIB
header img
Penampakan dapur umum di Palestina hasil bantuan dari masyarakat Indonesia. Foto:IST

SURABAYA, iNewsMadiun.id - Bantuan dari Indonesia untuk Palestina terus mengalir. Warga Palestina di Gaza saat ini sedang menghadapi ancaman kelaparan yang semakin meluas karena kesulitan untuk mendapatkan kebutuhan pokok. Hal ini karena zionis melarang masuknya bantuan kemanusiaan ke wilayah Gaza tersebut. 

Sejak hari ke-46 pascaserangan zionis pertama, hanya sekitar 10 persen dari pasokan makanan yang dapat masuk ke Gaza. Kini, warga Palestina yang mengungsi di wilayah Gaza tersebut menghadapi kelaparan dan kesenjangan pangan. Mereka dipaksa untuk berjuang mendapatakan makanan setiap hari di tengah sulitnya bantuan kemanusiaan yang masuk. 

Menurut PBB, tidak ada toko roti di Jalur Gaza utara yang aktif sejak 7 November karena kekurangan bahan bakar, air, dan tepung terigu serta kerusakan struktural. Sebanyak 11 toko roti di Jalur Gaza hancur total, sementara lainnya tidak dapat beroperasi karena kekurangan tepung, bahan bakar, dan listrik.

“Ada indikasi mekanisme penanggulangan yang negatif akibat kelangkaan pangan, termasuk melewatkan atau mengurangi waktu makan dan menggunakan metode yang tidak aman dan tidak sehat untuk membuat api. Orang-orang dilaporkan beralih ke pola makan yang tidak lazim, seperti mengonsumsi kombinasi bawang mentah dan terong mentah,” ujar laporan Kantor Koordinasi Urusan Kemanusiaan PBB (OCHA) pada pekan ini.

Editor : Arif Handono

Follow Berita iNews Madiun di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut