get app
inews
Aa Read Next : Penampakan AP Hasanuddin Tiba di Jakarta, Langsung Digiring ke Mabes Polri

Muhammadiyah Bantu Palestina Rp40 Miliar, Haedar Apresiasi Sikap Tegas Pemerintah RI

Kamis, 02 November 2023 | 21:37 WIB
header img
Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir (kopiah) bersama, Ketua PP Muhammadiyah Syafiq Mughni, Bachtiar Dwi Kurniawan dari Muhammadiyah Aid, dan Ardi Luthfi Kautsar dari Lazismu PP Muhammadiyah saat konferensi pers di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Rabu (1/11/2023). Foto:Muhammadiyah.or.id

Dana yang berhasil terkumpul akan disalurkan dalam berbagai bentuk barang dan program kemanusiaan. Penggalangan dana untuk periode kedua ini sementara sudah cukup, dan rencananya akan berlanjut dengan penggalangan dana untuk program-program lain. Haedar menambahkan bahwa selain mengumpulkan dana untuk tujuan amal, Muhammadiyah juga akan terus mengembangkan program-program pemberdayaan dan resolusi konflik di masa depan.

Selain itu, Haedar Nashir juga memberikan apresiasi terhadap sikap tegas Pemerintah Indonesia terkait Palestina. Menurutnya, pernyataan dari Menteri Luar Negeri, Retno LP Marsudi, di PBB adalah bukti kesungguhan Indonesia dalam mendukung Palestina dan mengutuk agresi serta penjajahan Israel.

Haedar menegaskan bahwa pengumpulan dana untuk Palestina adalah wujud keprihatinan Muhammadiyah. Mereka berharap agar berbagai pihak juga ikut serta dalam gerakan yang serupa. Bantuan yang diberikan oleh Muhammadiyah kepada Palestina mengikuti beberapa skema. Pertama, melalui mitra-mitra lokal yang telah bergabung dalam program sebelumnya, mereka dapat menyalurkan bantuan dari stok obat dan makanan yang dikirim dari daerah-daerah di Palestina di luar kota Gaza.

Editor : Arif Handono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut